Berita Tuban

Rektor Unirow Tuban Resmi Dipecat Pihak Yayasan

“Yayasan telah memberhentikan beliu dan beliau bersedia (berhenti dari jabatan rektor Unirow),” ujar Ayik Wahyudi, salah satu pengurus Yayasan Perkump

Rektor Unirow Tuban Resmi Dipecat Pihak Yayasan
surya/Iksan Fauzi
Mahasiswa Aksi- Para mahasiswa Unirow mendesak Rektor Hadi Tugur (tengah pakai baju batik coklat) menanggalkan jabatannya, Senin (24/8).

SURYA.co.id| TUBAN - Pihak Yayasan Perkumpulan Penyelenggara Lembaga Pendidikan Perguruan Tinggi (PPLT-PT) resmi memecat Hadi Tugur dari jabatan rektor Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) sejak Senin (24/8/2015).

Pemecatan oleh pihak yayasan setelah ada desakan dari puluhan mahasiswa Unirow agar Tugur tak memimpin di Unirow lagi.

Pemecatan disampaikan langsung pihak yayasan di hadapan para mahasiswa yang sejak pukul 10.00 wib mengepung gedung Wisma Cendekia Ki Hajar Dewantara, Senin (24/8).

“Yayasan telah memberhentikan beliu dan beliau bersedia (berhenti dari jabatan rektor Unirow),” ujar Ayik Wahyudi, salah satu pengurus Yayasan Perkumpulan Penyelenggara Lembaga Pendidikan Perguruan Tinggi (PPLP-PT) kepada para mahasiswa.

Keputusan pemecatan itu dilakukan pihak yayasan setelah, Ketua Yayasan PPLP-PT, Totok Suprijanto juga turut hadir di tengah aksi mahasiswa.

Sebelum mengumumkan pemecatan, pihak yayasan berbicara dengan Tugur di ruang sidang Wisma Cendekia Ki Hajar Dewantara.

Para mahasiswa yang mendengar ucapan dari Ayik secara langsung itu langsung berteriak histeris sebagai tanda suka cita.

Di antara mereka ada yang menggelar sujud syukur. Sedangkan Tugur tak menunjukkan diri ketika pihak yayasan mengumumkan pemecatan.

“Saya minta maaf kepada kalian semua. Mohon maafkan saya. Kalau ke depan ada kesalahan dari yayasan, mohon sampaikan kepada kami,” ucap Ayik yang sudah renta ini sembari menitikkan air mata.

Tak lama kemudian, Ayik membacakan doa pengampunan dirinya dan kebaikan Unirow ke masa depan sembari menengadahkan kedua telapak tangannya. Sontak, doa Ayik itu diikuti kata ‘aamiin’ oleh para pendemo.

Halaman
12
Penulis: Iksan Fauzi
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved