Berita Tuban

BREAKINGNEWS.Puluhan Mahasiswa Unirow Tuban Demo Tuntut Rektor Mundur

“Sudah cukup bagi kami, hari ini mau tidak mau rektor hari ini harus turun. Dia telah memanipulasi data akademik (seperti hasil evaluasi kementerian r

BREAKINGNEWS.Puluhan Mahasiswa Unirow Tuban Demo Tuntut Rektor Mundur
surya/Iksan Fauzi
Mahasiswa Aksi- Para mahasiswa Unirow mendesak Rektor Hadi Tugur (tengah pakai baju batik coklat) menanggalkan jabatannya, Senin (24/8).

SURYA.co.id| TUBAN - Puluhan mahasiswa dari berbagai fakultas di Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) mendemo Rektornya, Hadi Tugur, Senin (24/8).

Tuntutan kali ini sebenarnya menindaklanjuti tuntutan sebelumnya yang telah dilakukan berkali-kali.

Puncak desakan yang dilakukan para mahasiswa itu terjadi setelah ada surat dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi nomor 5936/E2.3/KL/2015 tentang Hasil Evaluasi Kinerja Akademik tertanggal 10 Agustus 2015.

Sekitar pukul 10.00 wib, para mashasiswa mengepung gedung Wisma Cendekia Ki Hajar Dewantara, saat Tugur dan beberapa pengurus Yayasan Perkumpulan Penyelenggara Lembaga Pendidikan Perguruan Tinggi (PPLT-PT) yang menaungi Unirow ada di sana.

Mereka mendesak agar Tugur mundur hari itu juga. Hingga pukul 12.00 wib, Tugur bergeming, tak kunjung menyatakan mundur.

Para mahasiswa kemudian minta pengurus yayasan mendatangkan Ketua Yayasan PPLT PT, Totok Suprijanto.

“Sudah cukup bagi kami, hari ini mau tidak mau rektor hari ini harus turun. Dia telah memanipulasi data akademik (seperti hasil evaluasi kementerian riset, teknologi, dan pendidikan tinggi)” terang Nabrisi Rohid, mahasiswa semester 8 di sela aksi.

Desakan para mahasiswa tak segera membuat Tugur luluh. Antara mahasiswa dengan Tugur sempat cek cok.

Kepada para pendemo itu, Tugur malah tak mau mengakui kesalahannya. Sesekali, Tugur hendak keluar dari gedung tersebut, namun, para mahasiswa mengepungnya. Sebagain para mahasiswa menghadang Tugur di setiap pintu.

Kegemingan Tugur membuat para mahasiswa terus mengepung Tugur yang didampingi empat pengaman kampus. Saat aksi itu, mereka melantunkan sholawat dan lagu perjuangan untuk membangkitkan semangat.

Halaman
12
Penulis: Iksan Fauzi
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved