Berita Tuban

Inilah Isi Surat Ristekdikti Untuk Unirow Tuban

Kedua, pelanggaran terhadap standar/pedoman akademik secara sistematik dan massif. Ketiga, pihak Unirow telah memanipulasi data akademik.

Inilah Isi Surat Ristekdikti Untuk Unirow Tuban
surya/Iksan Fauzi
Mahasiswa Aksi- Para mahasiswa Unirow mendesak Rektor Hadi Tugur (tengah pakai baju batik coklat) menanggalkan jabatannya, Senin (24/8).

SURYA.co.id| TUBAN - Pihak Yayasan Perkumpulan Penyelenggara Lembaga Pendidikan Perguruan Tinggi (PPLT-PT) resmi memecat Hadi Tugur dari jabatan rektor Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) sejak Senin (24/8/2015).

Puluhan mahasiswa Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) demo mendesak Hadi Tugur mundur dari retor, Senin (24/8).
Di sela demo itu, mereka membawa lembaran kertas berupa surat dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti) tertanggal 10 Agustus 2015 menindaklanjuti evaluasi tanggal 29 Juni 2015.

Isi surat dari Kementerian Ristekdikti itu menyebutkan, berdasarkan hasil evaluasi Tim Evaluasi Kinerja Akademik Perguruan Tinggi Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi di Universitas PGRI Ronggolawe pada tanggal 29 Juni 2015 ada tiga pelanggaran dilakukan pihak Unirow.

Pertama, Unirow dinilai melanggar UU 12/2012 tentang Pendidikan Tinggi, PP nomor 17/2010 tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan, Keputusan Menteri Pendidikan Nasional nomor 234/U/2000 tentang Pendoman Pendirian Perguruan Tinggi dan pembaharuannya Peraturan Menteri nomor 2920/D/T/2007 tahun 2007 tentang Penetapan Daya Tampung Mahasiswa.

Kedua, pelanggaran terhadap standar/pedoman akademik secara sistematik dan massif. Ketiga, pihak Unirow telah memanipulasi data akademik.

Surat dari kementerian itu menegaskan, piahk Unirow Tuban tidak diperkenankan menerima mahasiswa baru dan pindahan untuk semua program studi pada semua jenjang pendidikan.

Pihak kementerian kemudian memerintahkan Koordinator Kopertis Wilayah VII melakukan tiga langkah;

Pertama, memberikan surat peringatan atas pelanggaran yang telah dilakukan pihak Unirow. Kedua, mengoordinasikan penggantian pimpinan perguruan tinggi oleh yayasan.
Ketiga, membina terhadap perguruan tinggi berdasarkan temuan hasil evaluasi kinerja akademik terlampir.

Sebelumnya, puluhan mahasiswa dari berbagai fakultas di Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) mendemo Rektornya, Hadi Tugur, Senin (24/8).

Tuntutan kali ini sebenarnya menindaklanjuti tuntutan sebelumnya yang telah dilakukan berkali-kali.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Penulis: Iksan Fauzi
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved