Berita Kampus Malang Raya

Prof Dr Anwar Sanusi Terpilih Kembali Rektor Unmer

Kemenangan ini setelah di tahap 1 atau grassrootia dia berhasil mendapat 61,39 persen suara.

Penulis: Sulvi Sofiana | Editor: Parmin
surya/sulvi sofiana
Rektor Unmer, Prof Dr Anwar Sanusi SE MSi. 

SURYA.co.id | MALANG - Incumbent atau rektor Universitas Merdeka Malang Prof Dr Anwar Sanusi SE MSi memenangkan pemilihan rektor periode 2015 sampai 2019.

Kemenangan ini setelah di tahap 1 atau grassrootia dia berhasil mendapat 61,39 persen suara.

Hasil pemilihan yang ia menangkan itu akhirnya disetujui senat tanpa diadakan pengambilan suara oleh 36 senat yang ada.

"Jadi tahap pemilihan di senat sangat singkat, tidak ada pertimbangan kualitatif. Biasanya calon rektor dikeluarkan dari ruangan untuk dilakukan pertimbangan. Tetapi karena saya sudah 60 persen lebih, dengan mempertimbangkan prestasi kerja saya,hasil dari grassroot langsung disetujui senat," papar Rektor Unmer, Prof Dr Anwar Sanusi SE MSi.

Hasil dari tahap kedua ini akan diberikan pada ketua yayasan dan Pangdam Brawijaya untuk ikut memberikan pertimbangan terhadap calon rektor.

"Paling lama 1 minggu, akan ada pertanyaan melalui telfon dari pangdam pada calon rektor. Kalau pada incumbent biasanya yang ditanyakan kinerja selama ini dan kedepannya seperti apa rencananya. Semuanya akan dibicarakan sebelum pemberian laporan pertanggung jawaban," jelasnya.

Dengan terpilihnya Anwar untuk periode kedua memimpin Unisma ini, dikatakannya bahwa ia ingin membuat universitas menjadi lebih spesifik dengan memberikan kompetensi yang tersertifikasi.

"Jadi kami sadar kami berhadapan perguruan tinggi besar dan universitas harus smart, salah satunya dari sisi lulusan kami harus beda. Harus ada kompetensi yang tersertifikasi secara nasional, dengan adanya LSP 1 agar lebih khusus untuk lulusan kami," ungkapnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved