Berita Madiun

PKL JL Sumbawa Kota Madiun Digusur Tim Gabungan

"Karena barang dagangan kami banyak sekaligus barangnya banyak, maka kami tak sempat untuk membersihkan seluruhnya.

PKL  JL Sumbawa Kota Madiun Digusur Tim Gabungan
surya/sudarmawan
PKL Beroperasi Puluhan Tahun di JL Sumbawa Kota Madiun Digusur Tim Gabungan 

URYA.co.id|MADIUN - Sedikitnya 8 Pedagang Kaki Lima (PKL) yang biasa mangkal dengan berjualan selama 24 jam di trotoar JL Sumbawa, Kelurahan/Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun digusur tim gabungan Satpol PP, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP), Dinas Pekerjaan Umum (PU) serta beberapa LSM asal Kota Madiun, Jumat (14/08/2015).

Meski deadline penertiban itu disepakati tanggal 15 Agustus 2015, akan tetapi sehari sebelum masa akhir batasan waktu pembersihan itu, para PKL ini dipaksa menutup dagangannya dan membersihkan seluruh kios permanen yang di tempati mulai tahun 1984 sampai 1988 silam.

"Karena barang dagangan kami banyak sekaligus barangnya banyak, maka kami tak sempat untuk membersihkan seluruhnya. Tapi, karena dipaksa hari ini dibersihkan kami tak berani hanya menerimanya saja," terang Widyastutik kepada Surya, Jumat (14/08/2015).

Selain itu, perempuan asal Kelurahan/Kecamatan Taman, Kota Madiun yang berjualan di lokasi itu, sejak Tahun 1988 silam itu, tak berani melawan karena dirinya masih diberi kesempatan berdagangan paska penertiban itu, yakni mulai berjualan pukul 16.00 WIB sampai 07.00 WIB.

"Kalau sudah diperbolehkan berjualan, kami hanya diberi waktu jualan malam hari. Tentu itu, akan mengurangi omzet kami karena yang kami jual bermacam-macam makanan dan minuman (mamin) serta kebutuhan pasien dan penunggunya," imbuhnya.

Sementara Kepala Satpol PP, Pemkot Madiun, Sunardi Nur Cahyo menegaskan penertiban itu sudah sesuai dengan kesepakatan bersama antara PKL dan tim gabungan yang didalamnya melibatkan sejumlah LSM itu.

Untuk itu, pihaknya membantu PKL membersihkan lokasi penertiban di atas trotoar di sepanjang JL Sumbawa.

Bahkan barang dagangan dan perlengkapan berdagang akan diantarkan ke rumah masing-masing pedagang.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Penulis: Sudarmawan
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved