Berita Kampus Malang Raya

Dosen Poltekom Empat Bulan Tak Gajian

Hal itu terungkap dalam dengar pendapat antara Komisi D DPRD Kota Malang dengan perwakilan Poltekom, Kamis (13/8/2015).

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Parmin

SURYA.co.id | MALANG - Dampak penghentian dana operasional dari Pemkot Malang, dosen dan pegawai di Politeknik Kota Malang (Poltekom) tidak gajian selama empat bulan mulai Mei 2015 sampai Agustus 2015. Sampai sekarang pengelola Poltekom masih berupaya mencarikan dana utangan ke pihak lain untuk membayar gaji dosen dan pegawai.

Hal itu terungkap dalam dengar pendapat antara Komisi D DPRD Kota Malang dengan perwakilan Poltekom, Kamis (13/8/2015).

Pertemuan itu untuk membahas nasib Poltekom, setelah Pemkot Malang menghentikan dana operasional untuk Poltekom di perubahan anggaran keuangan (PAK) APBD 2015.

Direktur Poltekom Isnandar mengatakan tiap tahun Pemkot Malang mengalokasikan dana Rp 1,8 miliar untuk Poltekom. Anggaran itu khusus digunakan membayar gaji dosen dan pegawai.

Pada 2015 ini, Pemkot Malang juga masih memberikan dana operasional ke Poltekom. Tetapi, pada perubahan anggaran kuangan 2015, Pemkot menghentikan dana bantuan itu.

Menurutnya, dari dana Rp 1,8 miliar yang dialokasikan kepada Poltekom pada 2014 sudah terserap sekitar Rp 600 juta. Dana itu untuk membayar gaji dosen dan pegawai mulai Januari-April 2015. Sedangkan, gaji dosen dan pegawai mulai Mei 2015 sampai sekarang belum terbayar.

"Sampai sekarang kami masih berupaya mencarikan dana utangan," kata Isnandar.

Jumlah dosen dan pegawai Poltekom ada 63 orang. Rinciannya, jumlah dosen 29 orang dan jumlah pegawai 34 orang. Dana yang dibutuhkan untuk membayar gaji dosen dan pegawai Rp 142 juta per bulan.

"Kalau dana fresh dari mahasiswa kami gunakan untuk operasional kampus. Mulai bayar listrik, air, pembelian bahan laboratorium, dan kebutuhan lain," ujarnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved