Pendidikan di Surabaya

VIDEO - Ketika Anak-anak Tuna Netra di Surabaya Lomba Makan Kerupuk

Meski tidak dapat melihat pertandingan sengit kawannya dalam memenangkan perlombaan itu, laporan pandangan mata panitia membuat mereka semangat.

SURYA.co.id | SURABAYA - Menyambut perayaan 70 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, puluhan siswa SMP dan SMA tunanetra di YPAB Surabaya mengikuti lomba makan kerupuk di aula sekolah, Rabu (12/8/2015).

Meski siswa tidak dapat melihat pertandingan sengit kawannya dalam memenangkan perlombaan yang digelar setiap perayaan hari kemerdekaan itu, laporan pandangan mata yang dilakukan panitia membuat siswa lainnya bersemangat.

Setiap kali panitia melaporkan situasi yang sedang berlangsung dalam lomba, dan menyebutkan nama satu di antara peserta lomba, maka tepuk tangan dan teriakan menyemangati kawan-kawannya terdengar dari tepi arena lomba.

Tanpa melihat suasana perlombaan para siswa tunanetra itu tetap bersemangat memberikan dukungan kepada sesama rekannya yang tunanetra agar memenangkan lomba.

Rinda Febriyanti, salah satu siswi SMP YPAB mengatakan senang bisa ikut lomba makan kerupuk. "Seru bisa ikut berpartisipasi" ungkap siswi berjilbab yang menang saat lomba.

Selain lomba makan kerupuk, dijadwalkan lomba cantol topi, orientasi lingkungan sekolah, hingga Titanic dan memindahkan air di atas kepala akan digelar hingga Sabtu (15/8/2015) dan diikuti seluruh siswa.

Penulis: Ahmad Zaimul Haq
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved