Pendidikan di Surabaya

Wali Kota Resmikan Gedung Relokasi SMPN 24 Surabaya

Bangunan SMPN 24 yang baru ini, berdiri di atas tanah seluas 8000 meter persegi, memiliki 30 kelas, dan sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas.

Wali Kota Resmikan Gedung Relokasi SMPN 24 Surabaya
ghurobi
Wali Kota Tri Rismaharini saat peresmian di SMPN 24 Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, Senin (10/8/2015), meresmikan gedung baru SMPN 24 yang dulu tergusur karena aktifitas pembangunan.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Surabaya menyerahkan aset seluas 163 ribu meter persegi di kawasan Waru Gunung Karangpilang, untuk pembangunan Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo). Salah satu bangunan yang terdampak pembangunan Tol Sumo itu yakni sekolah SMPN 24.

Namun, pada pagi tadi, Risma meresmikan SMPN 24 yang telah dibangun ulang dan siap digunakan untuk kegiatan belajar mengajar.

Bangunan SMPN 24 yang baru ini, berdiri di atas tanah seluas 8000 meter persegi, memiliki 30 kelas, dan sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas, di antaranya adalah lapangan basket, laboratorium, dan toilet yang bersih.

Acara peresmian yang dibuka tari remo oleh pelajar SMPN 24 ini, dihadiri oleh Risma, Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Ikhsan, Ketua Dewan Pendidikan Kota Surabaya, Martadi. Muspika Karang Pilang, dan juga tokoh masyarakat.

Ikhsan menyebutkan bahwa di SMPN 24 menerima 28 rombongan belajar (rombel), dan mengukir prestasi peringkat lima besar dalam lomba pencegahan narkotika.

“Bertepatan dengan peresmian ini, hari ini juga dijadikan sebagai hari kampanye anti narkotika di SMPN 24 juga,” Imbuh Ihsan.

Sementara itu, Risma menghimbau agar setiap siswa bisa menjaga kebersihan sekolah. Baik disetiap sudut sekolah, di ruang terbuka sekolah, maupun taman. Sebab, sekolah merupakan rumah kedua bagi pelajar. Oleh karena itu, jika sekolah kotor, maka hal tersebut sama saja dengan mencoreng muka sendiri.

Acara peresmian sekolah yang pernah tercatat mendapat penghargaan Adiwiyata tingkat nasional ini ditutup dengan pembacaan oleh 11 pelajar yang dibacakan di depan Para Undangan.

Penulis: Mohammad Rizal Ghurobi
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved