Berita Madiun

Ingin Untung Rp 900 Ribu, Penjual Kayu Jati Ini Malah Ditangkap Polisi

Kayu-kayu jati itu dibeli seharga Rp 600.000 dengan sistem borongan. Rencananya, kayu akan dijual kembali dengan harga Rp 1,5 juta.

Ingin Untung Rp 900 Ribu, Penjual Kayu Jati Ini Malah Ditangkap Polisi
surya/sudarmawan
Heri Suryanto (24) warga Kelurahan/Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun yang membawa 6 balok kayu jati tanpa surat keterangan resmi, Sabtu (8/8/2015). 

SURYA.co.id | MADIUN - Heri Suryanto warga Kelurahan/Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun tak berkutik saat mobil yang dikemudikannya dihentikan petugas Polsek Wungu dan petugas perhutani di Jalan Raya Madiun - Dungus, Kelurahan/Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Sabtu (8/8/2015) dinihari.

Pasalnya, mobil Mitsubitshi Colt T SS bernopol AE 1082 EQ yang dikemudikannya di dalamnya mengangkut 6 batang kayu jati tanpa surat kepemilikan atau surat resmi lainnya.

Saat itu juga Heri bersama mobil dan kayu yang hendak dijual ke salah seorang pembeli di Kelurahan/Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan itu diamankan di Polsek Wungu.

"Tersangka ini hendak menjual kayu jati hasil hutan Wungu. Tersangka kami tangkap bersama petugas Perhutani. Saat diperiksa tak bisa menunjukkan surat resmi. Makanya tersangka dan barang buktinya langsung kami tahan," terang Kapolsek Wungu, AKP Logos Bintoro kepada Surya, Sabtu (8/8/2015).

Kayu-kayu jati itu dibeli seharga Rp 600.000 dengan sistem borongan. Rencananya, kayu  akan dijual kembali dengan harga Rp 1,5 juta.

"Jadi hanya mengantarkan barang saja, kalau tak ketahuan petugas tersangka ini mendapatkan keuntungan Rp 900.000," imbuhnya.

Untuk mengelahui petugas, mobil yang biasanya digunakan untuk mengangkut orang itu, jok tengahnya dilepas.

Selain itu, dua jok belakang yang berhadap-dahapan dilipat untuk memudahkan membawa kayu jati curiannya itu sekaligus tak dicurigai petugas.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Penulis: Sudarmawan
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved