Produk Obat Herbal Diminati Segmen Menengah Atas

Potensinya masih luas. Strategi kami dengan agresif penetrasi ke pasar di berbagai wilayah di Tanah Air hingga ke negara-negara Asean.

Produk Obat Herbal Diminati Segmen Menengah Atas
surya/sugiharto
Menteri Perindustrian Saleh Husin (dua dari kanan) didampingi Gubernur Jatim, Soekarwo dan Marketing Manager PT Sido Muncul Rheno Hidayat, mengamati produk jamu herbal Sido Muncul di Pameran Produk Indonesia 2015 yang digelar di Grand City, Kamis (6/8/2015).

SURYA.co.id I SURABAYA - Pasar obat herbal terus mengalami peningkatan. Ini menunjukkan pemahaman masyarakat terhadap produk dari bahan alami asli Indonesia sudah semakin bagus.

Rheno Hidayat, Marketing Manager PT Sido Muncul Tbk, mengatakan, produk dalam negeri, dengan bahan baku dari dalam negeri, terus mendapatkan respons yang positif. Pasar terus berkembang, bahkan sudah masuk ke pasar global.

"Potensinya masih luas. Strategi kami dengan agresif penetrasi ke pasar di berbagai wilayah di Tanah Air hingga ke negara-negara Asean. Seperti menggandeng Packman, dari Filipina, beberapa waktu yang lalu," ujar Rheno, disela Pameran Produk Indonesia (PPI) 2015 di Grand City Surabaya.

Selain itu, PT Sido Muncul Tbk juga agresif meluncurkan produk barunya. Salah satunya, obat tolak linu dan tolak angin care. Keduanya dipasarkan untuk segmen menengah ke atas melalui kemasan yang mudah dan praktis.

Dalam pameran itu, Menteri Perindustrian, Saleh Husin, mengatakan, ditengah persaingan  yang kuat, penggunaan produk dalam negeri harus dikuatkan.

"Termasuk produk farmasi, herbal, dan kosmetik asli Indonesia yang sangat khas, yang memiliki potensi besar untuk masuk pasar global dan jadi produk tuan rumah sendiri," kata Saleh.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Tri Dayaning Reviati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved