Bernache Mission Accor Hotel

Inilah Beratnya Tantangan Jadi Penari Remo

Suasana seru terjadi saat peserta di Balai Pemuda. Mereka harus mengenakan atribut penari remo sekaligus menarikan tari tradisional itu dengan benar.

surya/pramudito
Kru Accor Hotel ditantang menarikan Tari Remo dengan benar dengan arahan dari penari dari Sanggar Putra Bina Respati di Balai Pemuda Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Tantangan lain yang harus dijalani peserta Bernache Mission ini adalah kegiatan di depot rujak cingur di Cak Durasim. Di sini mereka harus bikin bumbu rujak dengan bahan yang sudah disiapkan. “I’m happy when we have to blendid the rujak cingur food. So spicy,” cetus Jennifer, Pullman Putrajaya Lakeside, Malaysia.

Suasana seru kembali terjadi saat peserta menghadapi tantangan di Balai Pemuda. Di gedung yang pernah terbakar habis itu mereka harus mengenakan atribut penari remo sekaligus menarikan tari tradisional itu dengan benar.

Kebetulan di ruangan itu sedang ada ratusan murid dari Sanggar Putra Bina Respati sedang latihan menari. Dua diantaranya mengenakan pakaian penari lengkap.

“Kami memang bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Surabaya untuk kegiatan ini. Semoga kegiatan di sini bisa media promosi untuk teman-teman kita di Malaysia dan Singapura,” tutur Eksi Ayuningtyas.

Yang menarik, hasil dandanan para peserta ini harus disodorkan pada Sariono, pengelola Sanggar Putra Bina Respati untuk dinilai. “Haduh, capek banget karena beberapa kali dinyatakan salah. Setelah bolak balik melihat contoh dari penari aslinya, sederhana saja kesalahannya, yaitu letak posisi keris saja,” kata Emma dari M Gallery Bali.

Emma yang jadi anggota tim Goyobot ini jadi tim pertama yang dinyatakan lolos oleh Sariono. Tim ini pun berhak menumpang bus pariwisata milik Dinas Pariwisata Kota Surabaya menuju titik target terakhir yaitu monument Suro Boyo di Kebun Binatang Surabaya.

“Surabaya panas dan macet juga ya. Tapi momen Bernache Mission ini cukup menyenangkan, karena jadi pengalaman menarik dan bisa melihat langsung tempat bersejarah di Surabaya, khususnya Tugu Pahlawan. Amazing monument,” ujar Leslie Lenus, Novotel Clarkquey Singapura.

Penulis: Achmad Pramudito
Editor: Achmad Pramudito
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved