Pendidikan di Surabaya

Beberapa Sekolah di Surabaya Pakai Buku Pelajaran K13 Online

Untuk kelas VII dan VIII ini pakai buku kakak kelasnya. Di perpustakaan juga ada. Tapi yang kelas IX ini sementara pakai materi dari download.

SURYA.co.id | SURABAYA - Seluruh siswa sudah memasuki pelajaran tahun ajaran baru 2015/2016 mulai Kamis (30/7/2015). Ada beberapa sekolah yang memakai pedoman materi pelajaran dari download di website Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 

"Sementara guru-gurunya download materi pelajaran. Jadi sudah kami instruksikan ke semua guru sebelum dimulai tahun ajaran baru ini," kata Kepala SDN Kandangan 3, Fatchur Rachman ketika dihubungi Surya, Rabu (30/7/2015).

Seperti tahun-tahun sebelumnya yang mengalami keterlambatan buku dari pusat, pihak sekolah juga tidak melarang siswa membeli buku yang dijual di toko buku.

Sementara itu, hal yang sama juga diakui oleh Kepala SMPN 46, yang juga masih belum menerima buku untuk kelas IX.

"Untuk kelas VII dan VIII ini pakai buku kakak kelasnya. Di perpustakaan juga ada. Tapi yang kelas IX ini sementara pakai materi dari download," paparnya.

Di SMPN 19 juga, dihari pertama pelajaran juga memakai materi pelajaran dari download.

"Kami lebih tekankan sama gurunya. Jadi nanti siswa mengikuti, apakah nanti memfotokopi atau mengkopi langsung dari file yang didownload," terangnya.

Disisi lain, SMPN 6, yang sudah mendapatkan buku pelajaran hanya dua buku saja yang belum ada. "Kalau nggak salah mata pelajaran Agama sama satunya lagi lupa saya. Masih kurang dua," ungkap Tri Wahyuni Kepala SMPN 6.

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved