Inilah Resep Sehat Tirtasari

Tirtasari mengaku pantang makan makanan tertentu seperti udang, kepiting, dan softdrink. Pola hidup sehat itu terbukti membuatnya jarang sakit.

Inilah Resep Sehat Tirtasari
surya/pramudito
Tirtasari 

SURYA.co.id | SURABAYA - Di posisinya sebagai sales, Tirtasari sadar betul banyak yang harus dikuasai dan diketahui agar tepat saat menetapkan strategi. Karena itu pula, selain harus menguasai produk, pasar, dan kompetitor, anak kedua dari empat bersaudara ini pun terus memantau perkembangan politik yang sedang terjadi.

Bahkan setiap ada pemilihan kepala daerah (pilkada) atau presiden tak lepas dari perhatiannya. “Kaitannya dengan regulasi dan kebijakan yang diterapkan pemerintah tentu harus diketahui sebelum kemudian kita menetapkan strategi penjualan,” kata Tirtasari yang kini menjabat sebaga Director of Sales & Marketing Hotel Majapahit Surabaya.

Ditekankan Tirtasari, untuk menetapkan strategi pemasaran dan penjualan yang tepat, seseorang harus punya wawasan luas. “Jangan sampai tidak tahu dunia sekitarnya,” tandasnya.

Tantangan inilah yang disukai Tirta hingga betah menggeluti dunia perhotelan. Hotel Majapahit memang bukan properti pertama yang ditapakinya. Sebelumnya, lulusan Universitas Airlangga Surabaya jurusan Ilmu Komunikasi ini sudah menjajaki lima hotel lain dengan berbagai posisi.

“Beda properti tentu beda tantangannya. Sebab disamping harus mengetahui tren pasar, juga diperlukan penguasaan mengenai customer behavior. Bahkan beda tahun pun beda perilaku mereka yang tentu perlu dilakukan penyesuaian strategi,” papar perempuan kelahiran Surabaya, 8 Februari 1982 ini.

Meski tantangan yang dihadapi tidak lah mudah, Tirta menegaskan dirinya tak pernah sampai stres. “Saya selalu mencari penyebabnya untuk kemudian dicari solusinya. Dan saya pasti menyelesaikan sampai tuntas setiap masalah yang ada, agar tak membuat saya jadi kepikiran terus,” ungkapnya.

Membaca itulah yang dilakukan Tirta untuk mengetahui banyak hal di sekitarnya. Selain membaca informasi umum terkait peristiwa yang sedang terjadi, Tirta pun jadi penyantap rutin buku-buku tentang kepemimpinan.

Topik lain yang jadi incarannya adalah mengenai kesehatan dan parenting. “Informasi itu biasanya saya peroleh lewat internet,” ucapnya.

Karena bahan bacaan itu pula, Tirta kini punya ‘pantangan’ makanan. “Saya tak makan kepiting, dan udang. Kalau ikan, apa pun jenisnya masih bisa saya terima,” bebernya.

Tirta juga menjauhi makanan yang bersantan dan softdrink. “Saya hanya minum air putih,” ujar Tirta sambil menambahkan, berkat pola makan sehat itu dirinya jarang sakit.

Penulis: Achmad Pramudito
Editor: Achmad Pramudito
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved