Pendidikan di Surabaya

Surabaya Berharap UU 23 ahun 2014 Tak Ganggu Rancangan Pendidikan

Pendidikan yang sudah dirancang ini selain berkelanjutan, juga menerapkan pendidikan karakter kepada anak, yang membuat anak memiliki mental kuat.

SURYA.co.id | SURABAYA - Kepala Dinas Pendidikan Surabaya, Ikhsan masih menunggu proses lebih lanjut terhadap penetapan UU Nomor 23 Tahun 2014.

"Ini kan masih dalam proses dan baru akan ditetapkan pada tahun 2017, jadi ini kita tunggu bagaimana arahan-arahan yang jelas ke depannya nanti," tutur Ikhsan di Surabaya, Kamis (23/7/2015).

Undang-Undang itu mengatur, seluruh SMA/SMK akan di bawah kendali Dinas Pendidikan Provinsi, sehingga hal itu diharapkan tidak akan menganggu rancangan pendidikan yang telah dibuat oleh Pemkot Surabaya.

"Kita kan sudah buat desain alur pendidikan selama ini, ini kan juga dirancang untuk pendidikan berkelanjutan. Jadi saya harapkan hal ini tidak mengangu apa yang sudah kita canang-canangkan selama ini," terangnya.

Ikhsan menegaskan, pendidikan yang sudah dirancang ini selain berkelanjutan, juga sudah menerapkan pendidikan karakter kepada anak, yang membuat anak memiliki mental kuat dan multitalenta.

Pendidikan karakter itu melalui 4 strategi yakni, pendidikan yang menekankan pada proses bukan hasil; pengkayaan kemampuan terhadap lingkungan dan masyarakat; mengajarkan berpikir kreatif; peningkatan kualitas kesehatan.

Penulis: Mohammad Rizal Ghurobi
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved