Tari Kecak Mahasiswa Ubaya Tampil di Thailand

Drama tari yang ditampilkan memadukan Tari Kecak asal Bali dengan adegan pencarian cinta Rama yang menyusuri Pulau Jawa, Bali, Papua hingga Aceh

SURYA.CO.ID | SURABAYA - 20 Mahasiswa Universitas Surabaya (Ubaya) yang mewakili Indonesia dalam peringatan 20 th AUAP (Association of Universities of Asia and the Pasific), akan menampilkan Tari Saman, Tari Kecak dan Drama Tari di Suranaree University of Technology, Nakhon Ratchasima, Thailand, 22 Juli 2015.

Uniknya, drama tari yang ditampilkan memadukan Tari Kecak asal Bali dengan adegan pencarian cinta Rama yang menyusuri Pulau Jawa, Bali, Papua hingga Aceh untuk mencari Dewi Shinta. Mereka telah mempersiapkan diri selama dua bulan.

“Tari Kecak ini gabungan dengan lagu rakyat Indonesia. Di dalam drama tari itu menceritakan tokoh Rama yang sedang mencari tokoh Shinta yang mengambil tempat di Indonesia,” terang Putu Putri Indira, Pelatih Tarian ketika mendampingi latihan di Selasar Fakultas Teknobiologi Kampus Tenggilis, Ubaya, Selasa (21/7/2015)

Yuliana Subiyanto, mahasiswi Fakultas Hukum pemeran Anoman mengaku senang mendapat kesempatan tampil. “Harus totalitas pastinya waktu tampil di sana,” ujarnya.

“Ide ini muncul saat pertemuan tahun sebelumnya. Agenda ini untuk mempererat persaudaraan dengan negara sahabat,” ungkap Dr Dra R.R. Christina Avanti, M Si Apt, Direktur Kerjasama Kelembagaan Universitas Surabaya.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok.
LIKE Facebook Page www.facebook.com/SURYAonline
FOLLOW www.twitter.com/portalSURYA

Tags
belajar
Penulis: Sany Eka Putri
Editor: Wahjoe Harjanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved