Eddie Karsito Bantah Nikahi Gadis Melayu

Kalau silaturrahim iya. Berawal kenalan singkat di studio radio tempatnya bekerja. Kemudian bertamu ke rumahnya bertemu dengan pihak keluarga.

Eddie Karsito Bantah Nikahi Gadis Melayu
istimewa
Aktor multi talenta Eddie Karsito

SURYA.co.id|JAKARTA - Sejak ditinggal istrinya meninggal karena menderita penyakit kanker enam tahun silam (22 Oktober 2009), aktor multi talenta Eddie Karsito sempat dikabarkan menikah dengan gadis Melayu asal Batam.

Kabar ini juga sempat ditulis di salah satu tabloid terbitan Jakarta dengan mengambil judul, “Aktor Eddie Karsito mengakhiri masa duda, nikahi gadis Batam,” edisi Sabtu 22 Maret 2014.

Namun hal itu dibantahnya. “Pernikahan itu tidak pernah ada,” tukasnya kepada sejumlah wartawan, usai pertunjukan film ‘Lamaran’ yang dibintanginya, di Bioskop XXI Plasa Cibubur, Jakarta Timur, kemarin (20/07/2015).

Seperti diberitakan salah satu Tabloid terbitan Jakarta, setelah lima tahun menduda, aktor sekaligus wartawan dan pemilik Sanggar Humaniora ini, akhirnya menikah lagi.

Aktor penyandang gelar Pemeran Pembantu Pria Terpuji Festival Film Bandung (FFB) 2008 lewat Film “Maaf, Saya Menghamili Istri Anda” ini, sempat menyebutkan bahwa wanita yang foto bersamanya di akun facebooknya adalah pasangan hidupnya yang baru.

Bermacam komentar dan ucapan selamat pun menyambut status dan foto yang diunggah Eddie.

Penerima penghargaan ‘Anak Bangsa Berkepribadian Pembangunan 2013’ dari Kementerian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia ini, mengaku akibat pemberitaan tersebut, banyak pihak menanyakan kebenarannya.

Apalagi berita tersebut selalu muncul melalui open source google ketika mesin pencari data memunculkan nama Eddie Karsito.

Namun lagi-lagi hal itu dibantahnya.

“Kalau silaturrahim iya. Berawal kenalan singkat di studio radio tempatnya bekerja. Kemudian bertamu ke rumahnya bertemu dengan pihak keluarga. Diantar kawan-kawan dari Karya Anak Bangsa. Keluarganya pada waktu itu setuju dan meminta bersabar menunggu keputusan bersedia atau tidak untuk dilanjutkan ke jenjang khitbah (lamaran). Namun di lain waktu keadaan menjadi lain. Ada beberapa hal yang tak bisa dipaksakan,” terang Eddie.

Beberapa sahabat dekatnya, kata Eddie, terutama sutradara Heru Aceel (Direktur Utama Karya Anak Bangsa) dan Riki Syolihin (Pembina Karya Anak Bangsa), memang selalu mendorong agar dirinya segera menikah lagi.

“Jangan kelamaan, karena sudah lima tahun menduda kata teman-teman. Didorong segera menikah lagi dengan harapan waktu itu supaya aku bisa lebih fokus menjalankan tugas dan visi pendidikan karakter melalui lembaga Karya Anak Bangsa yang kami dirikan, khususnya di Batam,” paparnya.

Eddie berharap, penjelasannya kepada awak media kali ini, menjadi klarifikasi bahwa pernikahan itu tidak ada.
“Statusku saat ini masih duda karena istri lebih dulu meninggal. Perempuan yang selama ini disebut sebagai istriku (Kartika Widia) sama sekali bukan, dan semoga dia berkah mendapat jodoh jauh lebih baik dan ideal. Bila kelak aku menikah, aku hanya menunggu istri pilihan Allah, mengharap ridho Allah. Tetap istiqomah menjadi laki-laki yang setia pada satu pasangan,” ungkap aktor, yang juga penulis buku best seller ‘Menjadi Bintang", Kiat Sukses Jadi Artis Panggung, Film dan Televisi’ ini

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Penulis: Yoni
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved