Breaking News:

Citizen Reporter

Pasar Rakyat Krian, Pasar Jujugan Jelang Lebaran

mal dan plasa betebaran, namun pasar tradisional tetap menjadi jujugan... salah satunya ya pasar Krian di Sidoarjo ini...

citizen/suyono
Pasar Krian Sidoarjo 

Catatan pasar Suyono
Warga Sidoarjo

PASAR rakyat Krian di Desa Krajan, Kecamatan Krian, Sidoarjo, secara geografis sangat strategis. Berada di tengah pusat kota Krian dan sering dilalui kendaraan dari berbagai daerah. Akses jalan menuju Pasar Krian juga sangat mudah dijangkau. 

Pasar tradisonal yang sudah terkonsep modern ini dapat menunjang semua kebutuhan daerah di sekitarnya. Dengan keragaman dagangan lengkap, dari kebutuhan bahan pokok sampai elektronika.

Menjelang Lebaran pasar Krian ramai dikunjungi pembeli yang memenuhi kebutuhan Lebaran. Macam baju anak-anak hingga kue-kue Lebaran.

Suryati misalnya, mulai membeli jajanan Lebaran selain baju untuk anak-anaknya.  Hanya, imbuh Suryati, harga-harga juga ikut Lebaran. Daging, ujarnya, mencapai Rp 100.000 per kg.

Bukan hanya pedagang baju, kue, bahkan tukang aprkir pasar Krian pun mengaku ikut kecipratan rezeki Ramadan.

Mas Antok, jukir di pasar Krian ini mengaku bisa mengantongi uang lebih disbanding hari-hari biasa. Parkir di depan pasar Krian  mulai pukul 05.00 WIB hingga 23.00 WIB bisa mengantongi Rp 300.000 per hari.

Pasar, sebagai tempat bertemunya penjual dan pembeli yang melakukan transaksi perdagangan barang  dan atau jasa. Pasar tradisional di sini bisa menjadi katup pengaman sosial ekonomi masyarakat sekaligus pilar kekuatan  ekonomi informal.

Ingin merasakan urat nadi sejati ekonomi Indonesia, datangi saja atau berbelanja di pasar tradisional di sekitar Anda tinggal. Amati apa yang terjadi, suasananya, riuh rendahnya ibu-ibu rumah tangga berbelanja, rasakan denyutnya dan tarikan napasnya. Itulah hakekat pasar sebagai tempat bersilaturahmi antarmanusia, mempertukarkan sumber daya, menguatkan ekonomi dan kohesifitas sosial hinggakeintiman keluarga.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved