Ramadan 2015

Layanan Mudik Angkut Motor Gratis dari Surabaya Kurang Peminat

#SURABAYA - Mudik angkut motor gratis hanya melayani enam kota tujuan. Yakni Banyuwangi, Jember, Trenggalek, Blitar, Madiun, dan Tulungagung.

Layanan Mudik Angkut Motor Gratis dari Surabaya Kurang Peminat
surya/zainudin
Pendaftar mudik gratis memadati kantor Dishub Jatim, Sabtu (27/6/2015). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Upaya menekan angka kecelakaan motor saat mudik Lebaran tahun ini belum sepenuhnya maksimal.

Layanan mudik angkut motor gratis hingga tempat tujuan di Jatim belum banyak peminat. Dari 400 motor yang ditargetkan, baru separo yang mendaftar.

"Kami upayakan betul agar angka kecelakaan saat mudik bisa ditekan. Salah satunya dengan layanan mudik angkut motor gratis. Mudah-mudahan, kapasitas angkut motor bisa dimaksimalkan," kata Kepala Dishub dan LLAJ Jatim Wahid Wahyudi, Kamis (2/7/2015).

Namun hingga saat ini, pemudik yang mendaftarkan motornya diangkut truk gratis belum banyak. Dari 400 kapasitas, saat ini baru terisi separo.

"Yang mendaftar hingga hari ini baru sekitar 200-an motor," kata Ferdian, petugas Dishub yang melayani pendaftaran mudik gratis.

Pemprov Jatim mengangkut motor gratris dengan tujuan agar pemudik tak mudik dengan motor. Apalagi mebonceng istri dan anak. Bisa rawan. Kalau diangkut truk, bisa nyaman karena keluarga naik bus gratis. Sesampai di kampung halaman, motor bisa untuk jalan-jalan.

Saat ini, delapan truk ukuran besar khusus disiapkan untuk mengangkut motor pemudik. Masih banyak tempat untuk pendaftaran mudik angkut motor gratis. Pendaftaran masih berlangsung di Kantor Dishub dan LLAJ Jatim di Jl A Yani Surabaya.

Panitia masih menunggu hingga kapasitas angkut motor pemudik gratis terpenuhi. Mudik angkut motor gratis itu akan diberangkatkan 13 Juli 2015 dari Disub Jatim.

Ratusan motor itu akan diangkut hingga tempat tujuan. Mudik angkut motor gratis hanya melayani enam kota tujuan. Yakni Banyuwangi, Jember, Trenggalek, Blitar, Madiun, dan Tulungagung. Mereka diturunkan di kantor Dishub dan Terminal. 

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved