Barita Madiun

Warga Kebonsari Madiun Digegerkan Penemuan 3 Mortir Besar di TPU

"Tahu-tahu melihat ketiga bom itu, karena takut langsung saya laporkan ke perangkat, polsek dan koramil," terangnya

Warga Kebonsari Madiun Digegerkan Penemuan 3 Mortir Besar di TPU
surya/sudarmawan
MORTIR - Sejumlah anggota Polsek dan Koramil Kebonsari serta anggota Polres Madiun mengamati penemuan 3 mortir jenis bom di lereng Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dusun Nglongko, Desa Balerejo, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun, Rabu (01/07/2015). 

SURYA.co.id|MADIUN - Ratusan warga Dusun Nglongko, Desa Balerejo, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun digegerkan penemuan 3 mortir besar di tanah lereng Tempat Pemakaman Umum (TPU) desa setempat, Rabu (01/07/2015).

Penemuan mortir jenis bom dengan ukuran cukup besar yang masih menancap di tanah dengan posisi berhadapan itu, tertanam sedalam 1 meter di atas aliran sungai perbatasan TPU itu.

Ketiga mortir itu, ditemukan Kasidi (45) warga setempat yang hendak mencari pasir.

"Tahu-tahu melihat ketiga bom itu, karena takut langsung saya laporkan ke perangkat, polsek dan koramil," terangnya kepada Surya, Rabu (01/07/2015).

Sementara sejumlah warga sekitar, salah satunya Wibowo mengaku tak pernah tahu meski di lokasi penemuannya lurus dengan area persawahannya.

Bahkan saat mencari ikan di sungai pembatas TPU itu tak pernah menemukan bom sebesar kaki orang dewasa dengan ujung lancip itu.

"Kemungkinan peninggalan Belanda wong dekat pemakaman dan bambu-bambu," pungkasnya.

Sementara hingga kini, warga anggota Polsek dan Koramil Kebonsari menunggu petugas Denpal yang bakal mengevakuasi ketiga mortir itu.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Penulis: Sudarmawan
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved