Ramadan 2015

Kosgoro Buka Puasa Bersama Puluhan Anak Yatim Surabaya

"Kami senang bisa diajak buka bersama di kantor ini. Orang-orangnya di sini ramah dan menganggap kami sebagai anggota keluarganya," ucap Nur Fikri.

Kosgoro Buka Puasa Bersama Puluhan Anak Yatim Surabaya
faiq
Ketua Badan Kesehatan Masyarakat (Bakesmas) Kosgoro Jatim saat berbagi bersama anak yatim Surabaya di kantor Kosgoro Jatim, Senin (29/6/2015). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Senyum terus mengembang di antara puluhan anak yatim dari sejumlah wilayah di Surabaya saat berbuka puasa bersama di Kantor Kosgoro Jatim di Jalan WR Soepratman Surabaya, Senin (29/6/2015). Sedikitnya 20 anak yatim itu senang bisa pulang membawa bingkisan.

"Kami senang bisa diajak buka bersama di kantor ini. Orang-orangnya di sini ramah dan menganggap kami sebagai anggota keluarganya," ucap Nur Fikri, salah satu anak yatim dari Kendangsari Surabaya.

Mereka pun tampak lahap menyantap menu buka puasa di kantor Kosgoro. Para anak yatim ini juga begitu akrab dengan Ketua Badan Kesehatan Masyarakat Kosgoro (Bakesmas) dr Chris Sanggelorang dan para pengurus Kosgoro Jatim yang ikut buka bersama. "Kami ingin berbagi bersama anak yatim," ucap dr Chris.

Puluhan anak yatim dari panti asuhan itu sudah memadati kantor Kosgoro Jatim mulai pukul 16.00. Mereka diantar jemput oleh Kosgoro. Setelah berbuka puasa bersama dan salat magrib berjamaah, mereka pulang dengan membawa bingkisan dan santunan.

Nency Triana, panitia buka bersama Kosgoro Jatim menuturkan bahwa kegiatan peduli dan berbagi itu sebagai implementasi visi dan misi organisasi kemasyarakatan berpengalaman ini. "Solidaritas, kerakyatan, dan pengabdian harus tetap dijunjung tinggi," kata Nency. 

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved