Ramadan 2015

Perbaikan Jalan di Sidoarjo Tidak Semua Tuntas sebelum Arus Mudik

#SIDOARJO - Perbaikan kondisi jalan di Sidoarjo menjelang arus mudik dipastikan tidak akan tuntas 100 persen.

Perbaikan Jalan di Sidoarjo Tidak Semua Tuntas sebelum Arus Mudik
m faridl
Kepala Dinas PU Bina Marga Sidoarjo, Sigit Setiawan 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Perbaikan kondisi jalan di Sidoarjo menjelang arus mudik dipastikan tidak akan tuntas 100 persen.

Ada banyak perbaikan dan peningkatan jalan yang sampai saat ini masih dalam pengerjaan. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas PU Bina Marga Sidoarjo, Sigit Setiawan.

Menurut Sigit, program perbaikan dan peningkatan jalan tahun ini tersebar dari Januari sampai Desember. Saat ini, pihaknya masih memiliki proyek perbaikan yang masih on going atau berjalan.

"Program kami banyak untuk pembenahan jalan. Sesuai dengan penyusunan APBD, kami memiliki kegiatan dari Januari sampai Desember. Nah, jelang arus mudik tahun ini, kami melakukan percepatan di beberapa proyek," ujar Sigit, Jumat (26/6/2015).

Dikatakan Sigit, Sidoarjo memang menjadi perlingasan arus mudik terutama antar kota dalam dan luar provinsi. Namun dia juga mengingatkan, Sidoarjo memiliki jalur mudik lokal yang juga ramai di lewati. Arus mudik lokasl ini menghubungkan Sidoarjo dengan Gresik dan Surabaya.

"Nah kami juga concern untuk perbaikan jalan alternatif yang menghubungkan Sidoarjo, Surabaya dan Gresik. Kemudian jalan antar desa yang juga menjadi alternatif arus mudik," kata Sigit. Selain itu, dia juga berkoorinasi dengan pemprov dan pusat untuk jalan yang menjadi tanggungjawab keduanya.

Sigit mencontohkan, beberapa proyek perbaikan yang sampai saat ini berlangsung adalah peningkatan Jalan Diponegoro, Pekarungan, Sukodono; Jalan Penambangan-Jeruklegi, Balongbendo; Jalan Wangkal, Krembung dan Jalan Tarik-Mliriprowo.

Bukan hanya jalan, proyek lain yang berpotensi menghambat laju arus lalu lintas bila tak segera diselesaikan adalah perbaikan saluran dan trotoar. Misalnya di Jalan Lingkar Barat, Jalan Yos Sudarso, Jalan Gajahmada dan Jalan Diponegoro.

"Sebagian dari proyek itu Insya Allah tuntas sebelum arus mudik H-7. Tetapi kalau pun belum, kami perintahkan agar seluruh material dan alat berat harus dipindah. Kemudian kami akan pasang rambu agar pengguna jalan berhati-hati," katanya. 

Penulis: Miftah Faridl
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved