Ramadan 2015

Pemkab Sidoarjo Awasi Semua Perbaikan Jalan Jelang Arus Mudik

"Kami turunkan para pengawas untuk mobile memantau proyek yang masih dalam pengerjaan. Mereka khusus saya tugaskan melaporkan progres pengerjaan."

Pemkab Sidoarjo Awasi Semua Perbaikan Jalan Jelang Arus Mudik
m faridl
Dinas PU Bina Marga mempercepat proses perbaikan infrastruktur di kawasan Pagerwojo. Bila tidak tuntas, alat berat dan material harus dipindahkan dari lokasi proyek sebelum H-7. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Dinas PU Bina Marga Sidoarjo menyadari tidak semua proyek perbaikan infrastruktur tuntas sebelum puncak arus mudik tahun ini. Karena itu, dinas bakal mengetatkan pengawasan proyek yang dirasa bisa tuntas sebelum aru mudik.

"Kami turunkan para pengawas untuk mobile memantau proyek yang masih dalam pengerjaan. Mereka khusus saya tugaskan untuk melaporkan progres pengerjaan. Dari laporan itu akan ada evaluasi proyek mana yang bisa dituntaskan secepatnya," kata Kadis PU bina Marga, Sigit Setiawan, Jumat (26/6/2015).

Dia mengatakan, beberapa proyek perbaikan jalan baru dilakukan pada tengah semester ini. Program kegiatan itu sudah disusun sejak penganggaran APBD tahun lalu. Sehingga, program perbaikan, peningkatan dan perawatan jalan tersebar dari Januari sampai Desember.

"Karena itu saya butuh progres langsung dari lapangan. Nanti akan dievaluasi proyek jalan yang bisa dituntaskan sebelum arus mudik dan balik," ujarnya.

Selain menilai peluang penuntasan lebih cepat, dia juga meminta agar jajarannya mobile mendata jalan berlubang yang bisa langsung diperbaiki.

Selain sistem lelang proyek, kata Sigit, pihaknya juga bisa melakukan swakelola. Perbaikan ini dilakukan untuk perbaikan kecil yang tidak tercover proyek lelang.

"Saya kerahkan satgas perbaikan jalan untuk langsung menambal lubang agar arus mudik lancar," imbuhnya.

Terakhir, dia memerintahkan agar seluruh alat berat, material dan aktivitas proyek harus dihentikan dan dipindahkan dari jalan. Bila ada pelaksana proyek yang lalai, dia tidak segan untuk mengambil tindakan tegas. idl

Penulis: Miftah Faridl
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved