Ramadan 2015

Mendekati Lebaran, Polisi Sidoarjo Makin Ketat Jaga Bank dan Toko Emas

#SIDOARJO - Bila memang harus tarik tunai, dia meminta agar masyarakat meminta bantuan pengawalan dari polisi. "Layanan ini gratis," kata Naufil.

Mendekati Lebaran, Polisi Sidoarjo Makin Ketat Jaga Bank dan Toko Emas
Surya/haorrahman
Ilustrasi polisi jaga toko emas. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Mengantisipasi aksi kejahatan di sisa bulan Bamadan, polisi Sidoarjo semakin mengetatkan penjagaan terutama di kawasan bisnis dan perniagaan. Pengawasan dilakukan terutama di tempat-tempat transaksi keuangan.

Kapolsek Sidoarjo Kota, Kompol Naufil Hartono mengatakan, penjagaan diperketat karena transaksi keuangan menjelang Lebaran semakin tinggi. Karena itu, dia memerintahkan kepada jajarannya agar stanby di bank dan toko emas.

"Saya plot anggota untuk mengawasi bank dan lokasi bisnis lain yang berkaitan dengan keuangan dan niaga. Kami tidak ingin kecolongan karena mendekati Lebaran, transaksi keuangan cenderung meningkat," ujar mantan Kapolsek Waru, Jumat (26/6/2015).

Antisipasi yang dilakukan polisi adalah kerawanan terhadap aksi pencurian dengan kekerasan atau curas.

Penjambretan termasuk jenis curas yang paling diantisipasi. Beberapa hari lalu, dua kasus penjambretan terjadi di wilayah Sidoarjo.

Setiap hari, Naufil memerintahkan agar anggotanya mengintensifkan komunikasi lewat HT. "Dengan komunikasi itu saya bisa memantau pergerakan anggota. Komunikasi lewat HT ini peting untuk mengintensifkan koordinasi di lapangan," ungkapnya.

Naufil juga mengimbah agar masyarakat memaksimalkan layanan transfer antar rekening. Bila memang harus tarik tunai, dia meminta agar masyarakat meminta bantuan pengawalan dari polisi. "Layanan ini gratis," kata Naufil. 

Penulis: Miftah Faridl
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved