Kisah Inspiratif

Bocah 10 Tahun Ini Jahit Baju untuk Tunawisma dari Uang Sakunya

Xavier, menghabiskan waktu luangnya di depan mesin jahit milik ibunya, menjahit sendiri baju-baju yang akan ia berikan kepada para tunawisma.

SURYA.co.id|ARIZONA - Apa yang dilakukan bocah ini, seharusnya bisa menginspirasi orang dewasa untuk berbuat kebaikan. Tidak semua orang, bahkan orang dewasa sekalipun bisa mebiru apa yang dilakukan bocah berusia 10 tahun ini.

Biasanya, bocah seumurannya akan menghabiskan waktu luangnya untuk bermain game atau menonton film super hero kesayangan mereka. Tapi tidak dengan Xavier Elliot. Bocah 10 tahun leboih memilih untuk membuatkan baju untuk para tunawisma dengan uang sakunya sendiri.

Lebih dari itu, Xavier, menghabiskan waktu luangnya di depan mesin jahit milik ibunya, menjahit sendiri baju-baju yang akan ia berikan kepada para tunawisma yang ditemuinya.

Ketika ayahnya pulang ke Arizona—Xavier lahir dan tinggal di Arizona, AS—dari dinas militer di Irak, ia didiagnosa mengidap gangguan post-traumatic strees disorder. Kondisi ini memaksa Xavier dan keluarganya menghabiskan waktunya di enam tempat penampungan tunawisma yang berbeda.

Meski kini Xavier dan keluarganya telah memiliki rumah permanen, ia tidak melupakan orang-orang yang pernah tinggal bersamanya di penampungan. Ia bertekat, akan membuatkan baju bagi para tunawisma itu dengan uang sakunya sendiri.

“Saya pikir itu ide yang datang dari segala sesuatu yang pernah ia alami. Ia ingin membuat perubahan bagi orang lain,” ujar ibu Xavier, Stephanie, kepada Huffingtonpost.com. Masih dari HuffPost, Xavier bisa menjahit setelah memperhatikan ibunya bekerja.

Selanjutnya, pakaian-pakaian yang ia buat dikirim ke Salvation Army, juga tempat penampungan tunawisma lokal Crisis Nursey dan UMOM New Day Center. (intisari-online)

Editor: Rahadian Bagus Priambodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved