Eksklusif Aplikasi Religi

Aplikasi Religi Ini Mampu Gaet 800.000 Orang Dalam Sepekan

Aplikasi yang mendapat rating bagus ini nantinya tetap dipertahankan, meski Ramadan telah berlalu.

Aplikasi Religi Ini Mampu Gaet 800.000 Orang Dalam Sepekan
imgarcade
Al Quran 

SURYA.co.id | SURABAYA - Empat aplikasi religi besutan Badr Interactive mendapat sambutan besar. Hanya dalam sepekan sejak diluncurkan 14 Juni 2014, sudah diunduh sekitar 800.000 orang.

Brand Manager Badr Interactive, Yasir Mukhtar, Rabu (24/6/2015), menuturkan, yang paling banyak diunduh adalah aplikasi Dua in Quran (berisi doa-doa dari Alquran) dan Learn Quran (berisi panduan belajar Alquran), masing-masing 335.279 dan 454.227 orang.

Sedangkan dua aplikasi lainnya, yakni Masjeed dan Quran Prize baru diunduh sekitar 10.000-an orang.

Pengunduh terbanyak berasal dari 10 negara, yakni Indonesia di urutan pertama, lalu India, Malaysia, Arab Saudi, Pakistan, Nigeria, Tanzania, USA, Uni Eropo, dan Ghana.

Menurut Yasir Mukhtar, dua aplikasi yang belum banyak diunduh itu memang gres. Ini berbeda dengan Dua in Quran dan Learn Quran yang telah dikenalkan sejak Mei 2015. “Aplikasi Masjeed adalah yang paling fresh,“ katanya, Senin (22/6/2015)

Aplikasi Masjeed yang berbasis Android ini semacam social media bagi para pengurus masjid.

Bukan saja memberikan petunjuk lokasi masjid, aplikasi ini juga memberikan informasi jadwal kegiatan dan pengkotbah yang akan dihadirkan, serta materi khotbah di masjid itu.

Pengurus masjid bisa memposting di aplikasi ini, sehingga bisa dibaca semua pengguna Masjeed.

“Masjeed seperti mengabungkan antara foursquare dan twitter. Seluruh aktivitas masjid bisa diketahui lewat aplikasi ini,” terang Yasir.

Aplikasi Learn Quran (belajar alquran) sangat digemari karena pada Ramadan ini semangat untuk belajar atau memperbaiki bacaan Alquran cukup tinggi.

Halaman
12
Penulis: David Yohanes
Editor: Titis Jati Permata
Sumber: Surya Cetak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved