Eksklusif Aplikasi Religi

Aplikasi Gratis, Pandu Muslim Dunia Dari Gerdhu

Brian merasa perlu membuka kelas itu karena menurutnya sampai saat ini anak muda yang menguasai teknik koding Android masih sedikit.

Aplikasi Gratis, Pandu Muslim Dunia Dari Gerdhu
surya/eben haezer panca
Fahriyal Afif (kanan) menggarap aplikasi mobile bersama developer lain dari Frizil Tech, Senin (22/6/2015). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Para penghuni biasa menyebut rumah di Jl Manyar Tirtomoyo II/22 Surabaya ini "Gerdhu", karena memang mirip gardu atau tempat cangkrukan.

Bedanya, di sini orang yang nongkrong tidak boleh berisik.

Memasuki rumah itu, Senin (22/6/2015), Surya mendapati sejumlah anak muda sedang duduk mengitari meja besar.

Meski posisi saling berhadapan, mereka lebih banyak saling diam. Masing-masing asyik dengan laptop.

"Ramadan seperti sekarang ini, kami malah didorong berlomba-lomba bikin aplikasi,” ujar Fahriyal Afif yang baru lulus dari Universitas Airlangga.

Nama Gerdhu, kata Fahriyal, adalah singkatan dari Gedung Creative Digital Hub atau gedung untuk membuat karya-karya digital.

Bangunan ini juga sekaligus sebagai markas Firzil Tech Indonesia, brand aplikasi di bawah naungan perusahaan penyedia konten digital, Dhezign Online Solution. Puluhan developer (pengembang) muda hilir mudik ke tempat ini.

Fahriyal bergabung dengan Firzil sejak 2012. Pemuda Bangkalan ini merasa cocok dengan Firzil karena brand ini rajin mengembangkan aplikasi Islam.

“Saya bikin Ramadhan App 2015, pengembangan dari aplikasi buatan saya tahun lalu,” ujar cowok yang biasa dipanggil Afif itu.

Aplikasi berbasis Android dipajang di Google Play Store, awal puasa pekan lalu. Kini telah diunduh sekitar 5.000 pemegang gadget Android dari berbagai negara.

Halaman
123
Penulis: Eben Haezer Panca
Editor: Titis Jati Permata
Sumber: Surya Cetak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved