Ada Kompetisi Bir Selama Bulan Ramadan di Desa Ini

Muslim di seluruh dunia mengawali bulan suci Ramadhan, pada 18 Juni, dengan cara tidak melakukan makan dan minum.

Ada Kompetisi Bir Selama Bulan Ramadan di Desa Ini
sha
Ilustrasi Bir 

SURYA.co.id | XINJIANG - Pejabat setempat di sebuah desa di Niya county, yang terletak di selatan Xinjiang , melaporkan bahwa di tempat tinggalnya kini dijadikan tuan rumah festival bir menjelang Ramadhan. Padahal umat Muslim Uyghur banyak terdapat di desanya.

Seperti dikutip dari Reuters, pemerintah Niya telah mengumumkan lewat situs web pemeruntah bahwa "Kompetisi Bir" dimulai pada 15 Juni dan dihadiri lebih dari 60 orang.

Untuk diketahui, Al-Quran melarang seluruh umat Islam untuk minum alkohol. Dilxat Raxit, juru bicara dari kelompok pengasingan World Uyghur Congress, mengatakan festival minum bir merupakan bentuk provokasi terbuka untuk agama Islam.

Muslim di seluruh dunia mengawali bulan suci Ramadhan, pada 18 Juni, dengan cara tidak melakukan makan dan minum. Media pemerintah dan website pemerintah Xinjiang pada tahun ini juga membuat pengumuman, melarang anggota partai, PNS dan guru berpuasa selama perayaan tahunan tersebut.

The Niya festival digelar beberapa minggu setelah pemerintah China mendesak sejumlah toko di Xinjiang untuk menjual alkohol dan rokok. Langkah tersebtu dianggap sebagai upaya untuk melemahkan agama Islam di wilayah bergolak.  (sha)

Editor: Rahadian Bagus Priambodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved