Berita Gresik

Satpol PP Gresik Razia Warung Buka Siang Hari Tanpa Tabir

#GRESIK - Yang non muslim dan yang tidak puasa untuk makan di warung silakan tapi hormati umat muslim yang menjalankan ibadah puasa.

Satpol PP Gresik Razia Warung Buka Siang Hari Tanpa Tabir
Surya/Moch. Sugiyono
RAZIA WARUNG – Jajaran Satpol PP Gresik sweeping warung makan yang tetap buka siang hari tanpa tabir, Senin (22/6/2015). 

SURYA.co.id I GRESIK – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Gresik merazia warung-warung makan yang tetap buka pada siang hari tanpa memasang tabir, Senin (22/6/2015).

“Kami tidak melarang warung makan untuk berjualan di siang hari di bulan suci Ramadan, tapi setidaknya penjual harus sadar diri bahwa antarumat beragama harus saling menghormati. Yang non muslim dan yang tidak puasa untuk makan di warung silakan tapi hormati umat muslim yang menjalankan ibadah puasa,” kata Kasi Operasional Satpol PP Gresik, Agung Endro di Jl Fatimah Binti Maimun.

Agung menambahkan, sikap toleransi dan saling menghargai antarumat beragama di sangat diutamakan sebab banyak pendatang dan umat beragama non muslim juga tinggal di Gresik.

“Di Gresik ada Pura, Kelenteng dan Gereja. Mereka harus hidup rukun dan damai dalam menjalankan keyakinan masing-masing," katanya. 

Menurut Agung, penjual makanan tersebut kebanyakan juga beragama Islam tapi kurang memahami sikap toleransi dan saling menghormati antarumat beragama.

“Tidak tahu kalau disuruh menutup pakai spanduk. Sekarang juga akan saya tutup, pak,” kata penjaga warung makan di Jl Siti Fatimah Binti Maimun dekat Telaga Ngipik. 

Penulis: Sugiyono
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved