Berita Pamekasan

Kodim Gerebek Rumah Sabu, 5 Pelaku Kabur

“Kami sudah mengantongi identitas pemilik rumah itu. Untuk penanganan selanjutnya kami pasrahkan ke Polres Pamekasan

Kodim Gerebek Rumah Sabu, 5 Pelaku Kabur
Net
Ilustrasi Napi Kabur

SURYA.co.id|PAMEKASAN – Sebuah rumah di Desa Dabuan, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, digerebek aparat Kodim 0826 Pamekasan.

Rumah yang belum diketahui pemiliknya itu, selama ini digunakan untuk tempat pesta sabu-sabu (SS), Minggu (7/6/2015) malam.

Namun dalam penggerebekan yang melibatkan 16 anggota berpakaian preman itu, aparat Kodim tidak berhasil menangkap pelaku pesta SS.

Sebab, sebelum petugas tiba di rumah itu, pelaku sudah keburu melarikan diri.

Saat itu petugas hanya menyita sejumlah barang bukti, berupa sebilah clurit, beberapa perangkat alat hisap SS. Dua unit ponsel, tiga unit sepeda motor yang ditinggal pemiliknya, yakni Honda Vario M 2815 BH.

Yamaha Vixion hitam, M 2018 AU dan Yamaha Vixion putih, tanpa plat nomor. Kemudian seluruh barang bukti itu, kini diamankan di Pakodim Pamekasan.

Menurut sumber di lapangan, tiga hari sebelumnya aparat kodim menerima informasi empat ruangan di dalam rumah itu dijadikan lokasi pesta SS. Dan sebelum penggerebekan, diduga terdapat lima pelaku menggunakan SS.

Selanjutnya sebanyak 16 anggota intel kodim, menumpang mobil pikap terbuka menuju lokasi, dengan menyamar seolah-olah mengantar orang sakit yang terbaring di pikap.

Sekitar 150 meter sebelum lokasi, mobil pikap behenti di pinggir jalan.

Dari 16 aparat berpakaian preman, 10 aparat jalan kaki hendak menuju lokasi.

Namun, 50 meter menjelang lokasi, dari rumah itu terlihat beberapa orang kabur melarikan diri ke arah timur, menerobos persawahan.

Dandim 0826 Pamekasan, Letkol (Arm) Mawardi, Senin (8/6/2015) mengatakan, saat itu petugas bertemu dengan warga sekitar, namun warga sepertinya melindungi pemilik rumah.

Sebab warga yang ditanya siapa pemilik rumah, warga mengaku tidak tahu menahu.

“Kami sudah mengantongi identitas pemilik rumah itu. Untuk penanganan selanjutnya kami pasrahkan ke Polres Pamekasan. Dan apakah untuk memburu lima pelaku itu, kami perlu terlibat atau tidak, kami masih koordinasi dengan polres,” kata Letkol Mawardi.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Penulis: Muchsin
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved