Berita Unik

Inilah 10 Ramalan Tentang Hari Kiamat

Sejumlah permal mencoba memprediksi kiamat akan terjadi. Banyak yang menganggap ramalan kiamat itu sesat. Namun, ada juga sebagian yang percaya.

Inilah 10 Ramalan Tentang Hari Kiamat
http://wall4all.me
foto ilustrasi planet bumi 

SURYA.co.id - Beberapa hari ini dunia ramai memberitakan fenomena suara menyerupai suara terompet, dan dianggap sebagai suara dari surga. Suara misterius yang terdengar mengerikan, keras, dan aneh itu dikait-kaitkan dengan pertanda kiamat.

Namun, tidak ada yang bisa membuktikan bahwa itu adalah suara terompet "sangkakala" yang menjadi pertanda kehidupan di alam ini akan berakhir. Namun, apakah benar hari kiamat sudah dekat?

Sejumlah permal mencoba memprediksi kiamat akan terjadi. Banyak yang menganggap ramalan kiamat itu sesat. Namun, ada juga sebagian yang percaya.

Tapi, sejauh ini, ramalan-ramalan tersebut tidak terbukti. Berikut 10 ramalan kiamat yang tidak terbukti alias tidak pernah terjadi, dikutip dari intisari-online.

* Kaum Millerite, 23 April 1843

Seorang petani di New England bernama William Miller, setelah beberapa tahun mempelajari Alkitab, menyimpulkan bahwa waktu yang dipilih Tuhan untuk menghancurkan dunia bisa disimpulkan dari penafsiran harafiah isi Alkitab. Ia menjelaskan hal ini kepada siapa saja bahwa dunia akan berakhir antara 21 Maret 1843 dan 21 Maret 1844.

Ia berkotbah dan menerbitkan tulisan cukup banyak dan memimpin ribuan orang (yang disebut kaum Millerite) yang meyakini bahwa tanggal pasti kiamat adalah 23 April 1843. Banyak yang menjual atau menyumbangkan semua harta miliknya karena percaya semuanya tak dibutuhkan lagi; tapi ketika tanggal 23 April datang (tapi Yesus belum juga datang) maka grup itu pun dibubarkan, lalu sebagian dari mereka membentuk gerakan yang hingga kini dikenal sebagai Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (Seventh Day Adventist).

* Armageddon/Kiamat kaum Mormon, 1891 atau sebelumnya

Joseph Smith, pendiri gereja Mormon, mengadakan rapat gereja pada Februari 1835 untuk memberitahu bahwa ia berbicara kepada Tuhan. Selama pembicaraan itu, Smith mengakui bahwa Yesus akan kembali dalam 56 tahun ke depan, dan selanjutnya masa akhir zaman akan segera dimulai.

* Komet Halley, 1910

Halaman
123
Editor: Rahadian Bagus Priambodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved