Berita Gresik

Anak-anak Yatim di Gresik Diberi Semangat untuk Menatap Masa Depan

#GRESIK Setiap siswa kurang mampu tingkat SD mendapat Rp 400.000, SMP mendapat Rp 600.000 dan SMA Rp 800.000, selama 6 bulan.

Anak-anak Yatim di Gresik Diberi Semangat untuk Menatap Masa Depan
surya/irwan syairwan
Acara Sparkling Ramadhan 1435 H Bersama Harian Surya di AJBS Sidoarjo, Sabtu (19/7/2014).

SURYA.co.id I GRESIK - Sebanyak 400 siswa dari SD, SMP dan SMA se-Gresik yang kurang mampu mendapat bantuan dari Yayasan Dana Sosial Al Falah (YDSF) Cabang Gresik.

Bantuan berupa dana pendidikan selama satu semester itu diberikan di gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) Jl Jaksa Agung Suprapto, Gresik, Selasa (19/5/2015).

Kepala YDSF Cabang Gresik Aries Munandar mengatakan, setiap siswa yang kurang mampu di tingkat SD mendapat sumbangan Rp 400.000, SMP mendapat Rp 600.000 dan SMA Rp 800.000, selama 6 bulan.

Mereka dijaring YDSF melalui usulan donatur atau dai yang menjadi binaan, selanjutnya nama yang diusulkan tersebut di survei, ketika layak maka diberikan bantuan.

“Kalau memang mendesak dan perlu tambahan , maka upayakan sumbangan yang lebih besar tapi tidak termasuk rutin hanya insidentil,” kata Aries Munandar.

Konsentrasi YDSF adalah dibidang pendidikan, yatim, dakwah, masjid dan kemanusiaan. Pendidikan ini mulai siswa didik, guru, fisik sekolah.

Sementara untuk anak yatim meliput pemberdayaan anak yatim agar kreatif dan produktif untuk selanjutnya bisa menyumbang gurunya, asramanya dan manajemennya.

“Pokoknya kita memberikan pembelajaran kepada anak yatim agar bisa mandiri dan diharap bisa menjadi tentor atau menjadi donatur dimasa mendatang,” imbuhnya.

Pemberian santunan tersebut diberikan secara simbolik olek Komandan Kodim 0817 Gresik Letkol Arm Hendro Setyadi kepada siswa yang tergolong duafa. “Anak-anak ini sebagai generasi penerus bangsa. Maka harus semangat dalam belajar untuk meraih cita-cita,” kata Hendro.

Anak-anak juga mendapatkan motivasi dari Kak Wahyu yang sengaja di datangkan dari Jawaa Barat. Dalam kesempatan tersebut lebih banyak diskusi dengan peserta dan memberikan nasehat untuk bersikap dan berbuat kedepan agar lebih bermanfaat. 

Penulis: Sugiyono
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved