Partai Golkar

Menang PTUN, Golkar Jatim Kubu Ical Langsung Fokus Pilkada

#SURABAYA - Partai Golkar Jatim kubu Aburizal Bakrie langsung menyambut bahagia hasil putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta.

antara/puspa perwitasari
Ketua Umum Partai Golkar terpilih, Aburizal Bakrie (tengah) berjabat tangan dengan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar, Akbar Tandjung (kanan) dan tim formatur periode kepengurusan Partai Golkar 2014-2019 Nurdin Halid (kiri) berfoto bersama usai penetapan di Nusa Dua, Bali (3/12/2014). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Partai Golkar Jatim kubu Aburizal Bakrie langsung menyambut bahagia hasil putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta, yang mengembalikan kepengurusan Golkar ke hasil Munas Riau 2009.

Sekretaris DPD Partai Golkar Jatim, Gesang Budiharso pun merasa senang atas putusan PTUN tentang gugatan Aburizal Bakrie terhadap SK Menkum HAM tentang Kepengurusan Agung Laksono.

"Yang benar akhirnya mendapat kebenaran. Ini merupakan barokah dari Yang Maha Kuasa," tegasnya, Senin (18/5/2015) malam.

Dengan adanya putusan tersebut, Golkar Jatim, kata Gesang akan langsung gerak cepat. Pihaknya dalam Minggu ini akan mengumpulkan DPD kabupaten/kota, khususnya 19 daerah yang akan menggelar Pilkada serentak pada 9 Desember nanti.

Selain sosilisasi keputusan PTUN, forum tersebut juga untuk membahas peta terakhir persiapan Golkar Jatim menghadapi Pilkada dan siapa calon yang akan diusung.

"Sosialisasi harus cepat digelar, karena sebentar lagi mau pendaftaran bakal calon kepala daerah," tegasnya.

Terkait upaya banding yang dilayangkan kubu Agung Laksono, Gesang mengaku tidak mempersoalkan, karena itu merupakan hak.

"Tapi keputusan PTUN sudah sangat jelas, bahwa sambil menunggu keputusan hukum tetap, kepengurusan hasil Munas Riau yang berhak mendaftar Pilkada. Intinya, Pilkada Golkar pasti ikut," tandasnya.

Untuk itu, pihaknya berharap semua pihak menghargai putusan PTUN Jakarta tersebut secara Arif. Baik penggugat, tergugat, KPU, maupun pihak terkait lainnya. 

Penulis: Mujib Anwar
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved