Berita Gresik

Maling Sepeda Pancal Saja Dihajar Sampai Babak Belur

#GRESIK - Tertangkapnya Suhartono saat mengambil sepeda pancal milik Baidowi yang diparkir di sebelah gapuro Dusun Singorejo, Desa Dahanrejo.

Maling Sepeda Pancal Saja Dihajar Sampai Babak Belur
Surya/Moch. Sugiyono
DIAMANKAN - Suhartono dibawa ke Mapolsek Kebomas untuk diamankan dari amukan warga setelah tepergok saat mencuri sepeda pancal, Kamis (14/5/2015). 

SURYA.co.id I GRESIK - Suhartono (39), warga Desa Morowudi, Kecamatan Cerme, Gresik, dihajar warga Dusun Singorejo, Desa Dahanrejo, Kecamatan Kebomas, Gresik, karena tepergok mencuri sepeda pancal milik Baidowi (46) warga Desa Dahanrejo, Kamis (14/5/2015).

Tertangkapnya Suhartono saat mengambil sepeda pancal milik Baidowi yang diparkir di sebelah gapuro Dusun Singorejo, Desa Dahanrejo.

Melihat sepeda pancal ada yang mengambil, korban langsung teriak maling-maling. Warga sekitar yang melihat juga langsung ikut mengejar dan menghajar ramai-ramai.

Untungnya, anggota crime hunter Polsek Kebomas, langsung tanggap. Mendengar adanya keramaian warga langsung mendatangi lokasi kejadian. Amukan warga kepada tersangka Suhartono berhasil dihentikan dan barang bukti dibawa ke Mapolsek Kebomas.

Atas perbuatan Suhartono, Baidowi mengalami kerugian materiil Rp 2,7 juta.

Di Mapolsek Kebomas, Suhartono mengakui perbuatannya bahwa tidak hanya sekali itu mencuri tapi sudah lebih dari tiga kali. "Pernah mencuri laptop dan sepeda pancal. Lainnya lupa Pak. Hasil curian untuk kebutuhan makan sehari-hari," kata Suhartono.

Kapolsek Kebomas, Kompol Isbari mengatakan, warga harus hati-hati memarkirkan sepeda pancal dan barang elektronik lainnya, sebab sewaktu-waktu maling akan mengintainya.

"Untung warga dan tim crime hunter Polsek Kebomas langsung tanggap, sehingga tersangka langsung diamankan. Tersangka dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara makismal 5 tahun," kata Isbari. 

Penulis: Sugiyono
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved