Breaking News:

Ayo Saksikan Lomba Dayung Malam di Kalimas

"Tata lampu juga kami siapkan supaya pengunjung bisa jelas melihat aktivitas di sungai," tambah Mantan Kepala BKD Surabaya itu.

Penulis: Magdalena Fransilia | Editor: Yoni
surya/ Magdalena Fransilia
Lomba dayung perahu Pemkot Surabaya 2014 

SURYA.co.id| SURABAYA - Kalau biasanya lomba dayung di Surabaya dilakukan siang hari tidak demikian dengan lomba dayung yang satu ini.

Sebab Pemerintah kota (pemkot) Surabaya mengonsep lomba dayung itu baru pertama kali diadakan malam bersama kegiatan menarik lainnya yang akan berlangsung selama dua hari.

Lomba itu masuk dalam kegiatan festival Kalimas sebagai rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Surabaya ke-722 yang akan dilangsungkan pada akhir pekan ini, tepatnya 16-17 Mei 2015.

Walikota Surabaya Tri Rismaharini akan membuka langsung Festival Kalimas, Sabtu (16/5/15) pukul 18.00 WIB di taman Skatepark & BMX komplek Monumen Kapal Selam Jalan Pemuda Surabaya.

Festival Kalimas akan difokuskan pada tiga titik yakni taman Skatepark & BMX, taman Ekspresi dan taman Prestasi.

Asisten I Sekkota Surabaya (bidang pemerintahan) Yayuk Eko Agustin mengatakan tata lampu dan acara disusun menarik.
”Selain lomba dayung perahu naga, ada hiburan musik di tiga taman tersebut," ungkapnya pada Surya.

Nantinya kemeriahan akan makin terasa dengan pemasangan lampion di sepanjang Kalimas (monkasel sampai taman Ekspresi depan hotel Weta).

"Tata lampu juga kami siapkan supaya pengunjung bisa jelas melihat aktivitas di sungai," tambah Mantan Kepala BKD Surabaya itu.

Kabid Olahraga Rekreasi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Surabaya Arief Setya Purwanto mengatakan lomba dayung perahu naga menjadi agenda rutin tahunan.

Hingga Rabu (13/5/15) jumlah pendaftar sudah mencapai 30 tim dayung perahu naga. Arif menjelaskan satu tim terdiri atas 14 pedayung dan 1 official.

"12 pedayung berada di atas perahu sementara 2 lainnya cadangan," tambahnya.

Dalam perlombaan kali ini, tim dayung tidak hanya dituntut adu cepat.

Panitia menyediakan hadiah tambahan bagi peserta atau tim dengan kostum menarik dan gaya atraktif. Jadi nanti ada dua kategori pemberian hadiah.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved