Berita Gresik

Anggota DPRD Lampung Tengah dan Serdang Bedagai Belajar ke Gresik

#GRESIK - Kok bisa sampai mendapat ratusan miliar, sumbernya darim ana saja, apalagi erkembangan terbesar terjadi pada 4 tahun terakhir.

Anggota DPRD Lampung Tengah dan Serdang Bedagai Belajar ke Gresik
surya/sugiyono
Kapal penumpang Natuna Express di Pelabuhan Gresik yang melayani rute Pulau Bawean. 

SURYA.co.id I GRESIK - Anggota DPRD Kabupaten Lampung Tengah dan DPRD Serdang Bedagai, Sumatera Utara studi banding ke Pemerintah Kabupaten Gresik tentang Pendapatan Asli Daerah yang mencapai Rp 800 miliar lebih dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Selasa (12/5/2015).

Rombongan ditemui Kepala Bagian Hukum Edi Hadisiswoyo. Dalam diskusinya anggota DPRD Lampung Tengah yaitu Pharis dan Marsono mengatakan sangat tertarik dengan paparan tentang pendapatan keuangan Kabupaten Gresik.

"Kok bisa sampai mendapat ratusan miliar, sumbernya darim ana saja, apalagi perkembangan terbesar terjadi pada 4 tahun terakhir," katanya.

Menanggapi pertanyaan dalam perbincangan tersebut, Edi mengatakan bahwa diantara sumber pendapatan daerah (PAD) Kabupaten Gresik yaitu Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB).

Selain itu beberapa sumber lain yaitu dari Pajak Bumi dan Bangunan, Pajak Penerangan Jalan Umum, Pajak Parkir Berlangganan

“Selain itu juga beberapa pajak daerah yang lain yang pada beberapa tahun terakhir juga banyak mengalami kenaikan, misalnya pajak restoran,” kata Edi.

Penulis: Sugiyono
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved