Berita Gresik

322 Calon PNS di Gresik Akan Jadi PNS

#GRESIK - Sekali lagi, jangan mau membayar. Kalau ada oknum yang menarik uang laporkan segera,” kata Bupati Gresik Sambari Halim Radianto.

322 Calon PNS di Gresik Akan Jadi PNS
adi agus santoso
HADIAH - Bupati Gresik Sambari saat menerima hadiah cincin dari peserta pameran, Sabtu (8/5/2015) malam. 

SURYA.co.id I GRESIK – Pemerintah Kabupaten Gresik akan mengangkat 322 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi PNS. Bupati Gresik Sambari Halim Radianto memastikan pengangkatan PNS ini tidak ada pungutan uang sepeserpun, Selasa (12/5/2015).

“Saya tidak menarik biaya sepeser pun dan jangan mau apabila ada oknum yang menarik uang kepada anda untuk biaya ini dan itu. Sekali lagi, jangan mau membayar. Kalau ada oknum yang menarik uang laporkan segera,” kata Bupati Gresik Sambari Halim Radianto yang akan menjadi Calon Bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Desember mendatang.

Keseriusan Sambari untuk memberantas calo PNS yang memanfaatkan kesempatan pengangkatan CPNS menjadi PNS di Kabupaten Gresik bukan mengada-ada. Bahkan Sambari siap melindungi nama dan identitas bagi yang berani melaporkan. “Saya akan konsultasikan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN). Bagi yang melaporkan akan saya berikan kenaikan pangkat luar biasa setingkat lebih tinggi,” kata Sambari saat memberikan pembekalan pada Pembinaan organisasi, Tata Kerja dan pengembangan kinerja aparatur bagi CPNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Gresik.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Nadlif mengatakan, pembekalan ini diikuti 322 CPNS. Mereka terdiri dari CPNS golongan I sebanyak 11 orang, golongan II sebanyak 78 orang dan golongan III sebanyak 233 orang. “Dari sejumlah CPNS tersebut, 35 orang diantaranya adalah dokter. Mereka diangkat dengan pangkat III/b,” kata Nadlif.

Penulis: Sugiyono
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved