Berawal dari Iseng, Personel Girlband Sunni itu Kini Bingung Bagi Waktu

Awalnya iseng ikut audisi Dangdut Academy Indosiar. Ternyata saat jadwal pentas off air maupun on air padat, Fida pun bingung bagi waktunya.

Berawal dari Iseng, Personel Girlband Sunni itu Kini Bingung Bagi Waktu
dokumen pribadi
Alfinatul Mufidah 

SURYA.co.id | SURABAYA - Inilah akibat ‘iseng-iseng berhadiah’ yang dilakukan Alfinatul Mufidah. Kini anak kedua dari empat bersaudara itu malah jadi bingung membagi waktunya.

Gara-gara ikut audisi Dangdut Academy Indosiar (DAI), perempuan yang akrab disapa Fida itu kini menghadapi agenda yang sangat padat. Padahal, di acara penggalian bakat tersebut Fida yang masih tercatat sebagai mahasiswa semester 6 Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dr Soetomo Surabaya ini hanya sampai 25 besar.

Memang di DAI, sosok Fida bisa jadi tidak cukup menonjol. Namun, namanya melejit setelah berhasil menunjukkan kemampuan primanya di bidang olah vokal di program D’T3rong Show yang juga tayang di Indosiar.

Setelah itu, tawaran pun mengalir deras, baik yang off air maupun yang on air di Indosiar. Tak hanya melantunkan komposisi lagu dangdut, kemampuan aktingnya juga sudah teruji di tiga judul FTV, seperti Mencari Menantu Sebagai Pembantu, Ibu Tiriku Lebih Muda Dariku, dan Aku Rujuk demi Nyawa Anakku,

Konsekuensinya, artis yang melejit lewat girlband Sunni itu sekarang lebih banyak mukim di Jakarta untuk memudahkan dirinya memenuhi setumpuk agenda kegiatan yang dia lakukan. Pada saat ada ujian di kampusnya dia pun terbang kembali ke Surabaya.

Memang tidak mudah. Tetapi, sekali lagi keputusan itu sudah diambil dan disepakati bersama kedua orangtuanya.

“Saya bingung juga karena ayah melarang cuti. Khawatirnya nanti saya jadi malas meneruskan kuliah kalau sudah keenakan kerja,” cetus gadis asal Gresik ini.

Penulis: Achmad Pramudito
Editor: Achmad Pramudito
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved