Breaking News:

Berita Malang Raya

Tetangga Rustawi Penasaran Tunggu Polisi Brunei ke Malang

#MALANG - Mereka juga tahu bahwa polisi Brunei Darussalam akan datang ke rumah tersebut, tapi rencana itu belum terjadi.

Penulis: Adrianus Adhi | Editor: Yuli
surya/hayu yudha prabowo
Kondisi rumah pasangan suami istri Pantes Sastro Prajitno dan Rustawi Tomo, WNI yang ditangkap di Brunei karena diduga membawa bahan peledak saat umrah di Desa/Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Rabu (6/5/2015). 

SURYA.co.id | MALANG - Kabar kedatangan Kepolisian Brunei Darussalam, serta Rustawi Tomo Kabul (63) ke Malang pada Jumat (8/5/2015) malam, masih belum bisa dipastikan kebenarannya. Sebab, rumah Rustawi sepi mulai Jumat malam hingga Sabtu (9/5/2015) sore.

Rumah Rustawi berlokasi di Desa Jabung, Kecamatan Jabung. Rumah bernomor 12 dan berpagar warna hijau ini tak menampakan aktivitas apapun dari dalam rumah saat reporter SURYA menyambanginya pada Jumat malam.

Rumah yang hanya dihuni oleh Rustawi dan istrinya, Pantes Sastro Prajitno (58) tersebut gelap. Pintunya terkunci rapat, begitupun dengan pagar rumah yang juga terkunci.

“Orangnya masih umroh. Tidak ada siapapun di sana,” kata salah seorang warga sekitar.

Penuturan warga sekitar, rumah tersebut sepi sejak keduanya berangkat Umroh pada Jumat (2/5/2015). Saat itu tak ada lagi orang yang menghuni rumah tersebut hingga kini.

Meski demikian, warga jadi penasaran juga mengetahui masalah Rustawi, yaitu ditangkap kepolisian Brunei Darussalam karena membawa bahan peledak, empat peluru, dan barang membahayakan yang lain.

Mereka juga tahu bahwa polisi Brunei Darussalam akan datang ke rumah tersebut, tapi rencana itu belum terjadi hingga sekarang. “Tahunya dari berita juga,” kata Jono (34), pemuda setempat.

Aktivitas di sekitar rumah Rustawi sangat sepi pada Jumat malam. Warga banyak yang menghabiskan waktunya di dalam rumah.

Walau demikian, ada beberapa pemuda kampung ini yang berada diluar rumah, dan bergerombol sambil mengobrol.

Kondisi ini tentu kontras dengan pernyataan Kapolda Jatim Irjen Pol Anas Yusuf yang menyamppaikan Rustawi Tomo Kabul akan pulang pada Jumat malam.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved