Partai Golkar

Golkar Kubu Bakrie Juga Juga Jaring Calon Kepala Daerah

#SURABAYA - "Kami juga melakukan penjaringan untuk calon kepala daerah," jelas Sekretaris DPD Golkar kubu Ical, Gesang Budiarso.

antara
Aburizal Bakrie didampingi Akbar Tanjung dan Nurdin Halid saat di Yogyakarta, Rabu (19/11/2014). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Saling klaim sebagai partai yang berhak ikut Pilkada serentak di Jatim juga terjadi di Partai Golkar versi Munas Bali.

Golkar kubu Abu Rizal Bakrie juga merasa bahwa sampai saat ini, Golkarnya yang sah.

Bahkan, saat ini Golkar kubu Ical tak mau kalah dengan kubu Agung. Konsolidasi antarpengurus juga terus solid dilakukan.

"Kami juga melakukan penjaringan untuk calon kepala daerah. Sedang kami lakukan," jelas Sekretaris DPD Golkar kubu Ical, Gesang Budiarso, Selasa (5/5/2015).

Gesang merasa Golkar versi Munas Bali yang legitimasinya bisa dipertanggungjawabkan hingga saat ini.

Gesang menyebut untuk saat ini partainya yang berhal mengikuti Pilkada. Sebab, saat ini ada putusan sela peradilan yang harus dihormati.

"Selama masih putusan sela, SK Menkumham yang dijadikan alat legitimasi kubu seberang tak berlaku. Putusan sela ini harus dihormati hingga berkekuatan hukum tetap (inkraht)," kata Gesang.

Loyalis Ical di Jatim ini menilai bahwa kubu Agung memaksakan diri saat situasi tak memungkinkan. Ibarat pesawat dinyatakan delay, mereka masih memaksakan mau terbang.

"Kita tunggu saja nanti keputusan PTUN seperti apa. Nanti tanggal 18 Mei, keputusan itu akan terlihat," imbuh Gesang.

Kepengurusan Golkar kubu Ical ini tak menyebut detail sejauh mana penjaringan yang sudah dilakukan. Begitu juga soal kepengurusan di daerah kabupaten. Namun dirinya juga yakin akan kesolidan pengurus di daerah. 

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved