Partai Golkar

Agung Laksono ke Surabaya Agar Kader Kembali ke Rumah Lama

#SURABAYA - Ketua Umum DPP Partai Golkar hasil Munas Ancol Agung Laksono datang ke Surabaya, Selasa (5/5/2015).

antara
Agung Laksono bersama Akbar Tandjung dan Priyo Budi Santoso saat di Jakarta, 12 November 2014. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Golkar versi Munas Ancol Jakarta sampai saat ini terus mengklaim bahwa partai Beringin versinya yang berhak mengikuti Pilkada.

Bahkan untuk meyakinkan ini, Ketua Umum DPP Partai Golkar hasil Munas Ancol Agung Laksono datang ke Surabaya, Selasa (5/5/2015).

Agung menuturkan bahwa dirinya sengaja datang dalam rangka menyikapi Pilkada serentak di Jatim. Ada 19 kabupaten dan kota di Jatim yang menggelar Pilkada pada Desmber nanti.

"Inilah isu sentral kami. Bagaimana posisi Golkar dalam Pilkada nanti. Kalau menunggu proses pengadilan, waktunya sangat lama. Sementara kita harus bergerak cepat dalam Pilkada. Makanya saya ke Surabaya," kata Agung.

Agung ditemani sejumlah pengurus DPP Partai Golkar. Sekjen DPP Partai Golkar Zainudin Amali dan terus didampingi Ketua Harian DPD I Golkar Sahat Tua Simandjuntak.

Para pengurus ini mengklaim bahwa kubu merekalah yang legitimasinya diakui pemerintah melalui Mendkumham.

"Proses peradilan terus berjalan dan panjang. Sementara Pilkada ada waktu yang sudah dijadwalkan dan dilindungi UU. Semua harus diikuti sesuai peraturan KPU. Ada 270 daerah di Indonesia yang akan menggelar Pilkada," urai Agung.

Agung mengakui bahwa dualisme partainya mengusik ketenangan para kader terbaik Golkar yang saat ini hendak mencalonkan kepala daerah. Mereka adalah bupati atau wali kota aktif dan ingin maju lagi. Dia meminta kader ini tak ragu-ragu kembali ke rumah lama.

"Silakan kembali ke Golkar yang legitimasi diakui. Saya yakin dan optimistis, kami akan menang dalam gugatan di PTUN," kata Agung yang menilai tepat keputusan KPU yang menunggu keputusan tetap pengadilan.

Golkar kubu Agung menerima SK Menkumham 23 Maret 2015. Atas nama pemerintah, mereka mengesahkan kepengurusan DPP Golkar versi Munas Ancol. Menurut Agung, Menkumham hanya mendeklarasikan atas pengesahan Mahkamah Partai.

Halaman
12
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved