Berita Malang Raya

Dr Jonas : Sulap Tak Sekedar Seni

Apabila keajaiban itu tidak dirasakan penonton, maka pesulap itu gagal.

Dr Jonas : Sulap Tak Sekedar Seni
surya/adrianus adhi
ILMU SULAP - Dr Jonas Essau, konsultan sulap mengajarkan ilmu dan teknik sulap pada sejumlah pesulap Malang di Delightful Cafee, Jalan Tumapel 5 Kota Malang, Sabtu (2/5/2015) malam. 

SURYA.CO.ID | MALANG - Konsultan sulap, Dr Jonas Essau membagikan ilmu sulapnya pada belasan pesulap pemula Kota Malang lewat kegiatan Coffee Time with Doctor Jonas, di Delightful Coffee and Foods, Jalan Tumapel 5, Kota Malang.

"Sulap tak sekadar seni yang tak memiliki teori. Ada ilmu yang harus dipelajari dan diketahui pesulap sebelum naik panggung," kata Dr Jonas, Sabtu (2/5/2015) malam.

Untuk diketahui, nama Dr Jonas Essau di dunia sulap Indonesia sangat tenar. Selain konsultan, Jonas telah mengorbitkan sejumlah pesulap tenar Indonesia, seperti Demian, Ogie Arthemeus, dan lainnya.

Setelah mengorbitkan sejumlah pesulap ternama, Jonas pun memulai petualangannya, yaitu membagikan ilmu sulap ke banyak orang. Ia berpetualang ke kota-kota yang memiliki komunitas, salah satunya adalah Kota Malang.

Di kota ini, Jonas mengajar lebih dari empat jam terkait ilmu dasar sulap, komunikasi pada penonton, hingga presentasi sulap pada penonton. "Sulap adalah bagaimana cara orang atau penonton bisa merasakan keajaiban," kata Dr Jonas.

Apabila keajaiban itu tidak dirasakan penonton, maka pesulap itu gagal. "Bagian atau ilmu ini yang selalu terlupakan oleh pesulap," katanya.

Oleh karena itu, ia meminta agar pesulap memahami bagian tersebut, termasuk memahami ilmu sulap. "Apabila tidak ada keajaiban, maka sulap mereka gagal," katanya.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok. LIKE Facebook Page www.facebook.com/SURYAonline FOLLOW www.twitter.com/portalSURYA

Tags
Profil
Penulis: Adrianus Adhi
Editor: Wahjoe Harjanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved