Berita Malang Raya

Dinsosnaker Kota Batu Beri Peralatan Catering Karang Taruna

"Kami persilahkan anggota Karang Taruna mengelola peralatan itu sendiri. Peralatan catering itu bisa disewakan kepada warga yang memiliki hajatan."

Dinsosnaker Kota Batu Beri Peralatan Catering Karang Taruna
surya/amru muiz
Herman Sudjito (kanan)menyerahkan bantuan berupa peralatan catering kepada perwakilan karan taruna, Minggu (3/5/2015). 

SURYA.co.id | BATU - Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Batu merealisasi bantuan peralatan catering untuk Karang Taruna Desa Punten dan Beji. Ini setelah Karang Taruna dua Desa tersebut mengajukan bantuan peralatan catering untuk pengembangan usaha.

Kepala Seksi Pembinaan, Pengembangan Potensi dan Swadaya Sosial Dinsosnaker Kota Batu, Herman Sudjito mengatakan, bantuan peralatan catering untuk Karang Taruna di Dua Desa itu di antaranya rol top, sendok sup, tremos nasi, dan alat pemanas sayur.

"Kami persilahkan anggota Karang Taruna mengelola peralatan itu sendiri. Dan peralatan catering itu bisa disewakan kepada warga yang memiliki hajatan, dan juga bisa dipergunakan untuk membuka usaha catering," kata Herman, Minggu (3/5/2015).

Dijelaskan Herman, proses realisasi bantuan itu sendiri diawali pada tahun 2014 lalu.
Di mana Karang Taruna dari dua desa tersebut mengajukan bantuan peralatan catering kepada Dinsosnaker Kota Batu. Setelah dilakukan verifikasi, Kadinsosnaker menyetujui proposal pengajuan bantuan dari karang taruna Desa Beji dan Punten.

Hal itu setelah pengajuan bantuan peralatan catering disebabkan oleh banyaknya pesanan masakan dari wisatawan dan warga yang memiliki hajatan pernikahan dan khitanan.

"Kami berharap usaha catering mereka bisa sukses dan bisa menjadikan pekerjaan bagi anggota Karang Taruna di dua desa itu," ucap Herman.

Namun, dikatakan Herman, sebelum peralatan catering dibagikan, Dinsosnaker mengundang 80 orang anggota Karang Taruna dari Desa Punten dan Desa Beji ke kantor Dinsosnaker Kota Batu untuk diberikan motivasi dan pengarahan.

Sedang Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Wijaya Kusuma Surabaya sebagai motivator usaha Karang Taruna, Tantri Baroroh mengatakan, agar bisa meraih sukses dalam berusaha maka kuncinya anggota Karang Taruna harus ulet, terampil dan rajin bekerja serta bertindak profesional.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok.
LIKE Facebook Page www.facebook.com/SURYAonline
FOLLOW www.twitter.com/portalSURYA

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved