Berita Malang Raya

ER Harap Warga Batu Berjiwa Sosial Tinggi dan Ramah pada Wisatawan

Eddy memastikan jika warga Kota Batu selalu menunjukkan keramahanya maka wisatawan akan suka berkunjung dan berwisata di Kota Batu.

ER Harap Warga Batu Berjiwa Sosial Tinggi dan Ramah pada Wisatawan
surya/iksan fauzi
Eddy Rumpoko 

SURYA.co.id | BATU - Diterimakanya insentif untuk Ketua RT dan Ketua RW se-Kota Batu diharapkan bisa meningkatkan rasa sosial warga. Pasalnya, warga Kota Batu harus memiliki rasa sosial yang tinggi sehingga bisa menjadi ciri khas tersendiri sebagai Kota Wisata.

Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko mengatakan, warga Kota Batu di bawah Ketua RT dan RW harus lebih ramah pada sesama warga dan wisatawan. Bahkan, jika ada wisatawan yang tersesat ataupun butuh bantuan harus secepatnya dibantu.

Eddy memastikan jika warga Kota Batu selalu menunjukkan keramahanya maka wisatawan pasti akan suka berkunjung dan berwisata di Batu.

"Tentu ini bisa mendatangkan keuntungan tersendiri bagi warga Batu," ujarnya, Jumat (1/5/2015).

Eddy menambahkan, jika ada bus rombongan wisatawan mengalami kerusakan saat di Kota Batu maka warga tidak boleh tinggal diam. Warga harus ikut membantu apa yang bisa dibantu. Dan warga rela menyediakan minuman ala kadarnya bagi wisatawan penumpang bus.

"Kami yakin, jika keramahan warga Kota Batu bisa menjadi ciri khas maka keinginan menjadi Kota Wisata terkenal di Indonesia dan internasional bisa terwujud dalam waktu cepat," tandas Eddy Rumpoko.

Seperti diketahui Pemkot Batu menganggarkan dana Rp 3,4 miliar untuk perangkat desa.

Sebanyak 1.127 Ketua Rukun Tetangga (RT) mendapatkan insentif total mencapai Rp 3,3 miliar. Selain itu, 238 Ketua Rukun Warga (RW) juga mendapatkan insentif total mencapai Rp 714 juta.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok.
LIKE Facebook Page www.facebook.com/SURYAonline
FOLLOW www.twitter.com/portalSURYA

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved