Berita Malang Raya

Prostitusi Yes, Lokalisasi No

Dengan tidak adanya lokalisasi, maka akan banyak prostitusi online yang tersebar di semua tempat.

Prostitusi Yes, Lokalisasi No
surya/sulvi sofiana
KULIAH TAMU - Djarot duduk bersampingan dengan Rektor UB saat Kuliah Tamu di Kampus UB, Kamis (30/4/2015). 

SURYA.CO.ID | MALANG - Wakil Gubernur DKI Jakarta yang juga alumni Universitas Brawijaya (UB), Djarot Saiful Hidayat, memberikan kuliah tamu di Kampus UB, terkait penyelenggaraan daerah yang bersih dan berwibawa, Rabu (30/4/2015).

Dalam tanya jawab yang dibuka untuk peserta kuliah, seorang mahasiswa bertanya tentang wacana legalitas prostitusi di DKI. "Porstitusi setuju, Lokalisasi No," jawab Djarot pada peserta kuliah.

Menurutnya, yang patut diwaspadai adalah penyebaran dampak prostitusi tersebut, yaitu HIV AIDS. Djarot yang juga Ketua Komisi Pencegahan HIV AIDS menjelaskan, sebenarnya ia setuju prostitusi karena melihat kenyataan masyarakat sekarang yang orientasi seksualnya sudah banyak menyimpang.

Maka harus ada lokalisasi prostitusi yang menjadi wadah pendataan penjual dan pemakai jasa itu agar jelas. "Misal, Djarot memakai si A, si B, si C. Akhirnya pemakai kan malu," jelasnya.

Dengan tidak adanya lokalisasi, maka akan banyak prostitusi online yang tersebar di semua tempat. Baginya solusi paling cepat dengan meningkatkan kesadaran diri. Karena prostitusi merupakan bentuk menghinaan terhadap perempuan dan laki-laki.

"Solusi paling cepat yang laki-laki jangan, perempuan jangan jual," terangnya.

Selain membahas prostitusi, Djarot membicarakan keunggulan pendanaan DKI dibandingkan provinsi lain. Serta masalah kemacetan di Jakarta yang mulai dibenahi.

"Kemarin di Jakarta saya baru membuka Festival Food and Fashion sehingga nanti saat MEA (Masyarakat Ekonomi Asean), Jakarta bisa menunjukkan bahwa ibukota negara kita bisa menjadi pusat mode dan pusat kuliner," ungkapnya.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok. LIKE Facebook Page www.facebook.com/SURYAonline FOLLOW www.twitter.com/portalSURYA

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Wahjoe Harjanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved