Berita Malang Raya

Pecat Jukir Yang Menaikkan Tarif

Selain memasang spanduk yang bertuliskan tarif retribusi parkir, Dishub juga melakukan sosialisasi ke para jukir.

Pecat Jukir Yang Menaikkan Tarif
surya/samsul hadi
BELUM NAIK - Dishub Kota Malang memasang spanduk bertuliskan tarif retribusi parkir di lokasi parkir luar Mall Olympic Garden (MOG), Kamis (30/4/2015). 

SURYA.CO.ID | MALANG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang akan menindak tegas para juru parkir (jukir) yang menaikkan tarif retribusi parkir secara pihak sebelum Perda kenaikan tarif retribusi parkir diberlakukan.

“Para jukir sudah kami peringatkan dan kami beri surat pernyataan agar tidak menaikkan tarif. Jika terbukti mereka tetap menaikkan tarif, maka kami akan memberikan sanksi tegas. Kami akan pecat para jukir nakal itu,” kata Kepala Dishub Kota Malang, Handi Priyanto, Kamis (30/4/2015).

Menurutnya, Dishub sudah melakukan pengecekan ke beberapa lokasi parkir yang dilaporkan sudah menaikkan tarif. Dishub memberikan peringatan kepada para jukir agar tetap menggunakan tarif lama sebelum Perda kenaikan tarif retribusi parkir diberlakukan.

Titik parkir yang sudah dipantau yakni di depan Stasiun Kota Malang dan di Mall Olympic Garden (MOG). Dishub juga sudah memasang spanduk yang bertuliskan tarif retribusi parkir untuk sepeda motor di MOG Rp 1.000.

“Kami baru memasang di lokasi parkir MOG. Setelah ini di titik lain termasuk di lokasi parkir depan Stasiun Kota Malang,” ujarnya.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, Dishub langsung mengganti koordinator parkir di MOG setelah ada laporan tarif parkir di lokasi itu sudah dinaikan menjadi Rp 2.000 untuk sepeda motor.

Koordinator parkir di MOG merupakan pegawai Dishub dan sudah ditarik kembali ke kantor. “Kalau ada yang menaikkan tarif, saya minta tolong masyarakat agar mencatat lokasinya di mana, jam berapa, dan kapan. Lalu laporkan ke Dishub, kami akan menindaknya,” kata Handi.

Kabid Parkir Dishub Kota Malang, M Syamsul Arifin mengatakan, selain memasang spanduk yang bertuliskan tarif retribusi parkir, Dishub juga melakukan sosialisasi ke para jukir.

“Ternyata masih banyak jukir yang belum tahu kalau tarifnya belum naik. Mereka mengira begitu Perda sudah disahkan, tarif retribusi parkir juga ikut naik,” katanya.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok. LIKE Facebook Page www.facebook.com/SURYAonline FOLLOW www.twitter.com/portalSURYA

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Wahjoe Harjanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved