Kampanye Gizi JAPFA4Kids

1.454 Anak SD Banyuwangi Makan Ikan Bersama JAPFA

#BANYUWANGI - Sekitar 1.454 anak SD mengikuti acara kolosal: makan bareng ikan sebagai sumber makanan bergizi dalam Kampanye Gizi JAPFA4Kids.

Suri Tani Pemuka
KOKI CILIK - Para koki cilik menjadi bagian dari sekitar 1.454 anak SD yang mengikuti acara kolosal: makan bareng ikan sebagai sumber makanan bergizi dalam kegiatan bertajuk Kampanye Gizi JAPFA4Kids. 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Sekitar 1.454 anak SD mengikuti acara kolosal: makan bareng ikan sebagai sumber makanan bergizi dalam kegiatan bertajuk Kampanye Gizi JAPFA4Kids.

Kampanye “Ayo Makan Ikan” itu digencarkan Pemkab Banyuwangi selama dua hari, 29-30 April 2015 bertempat di Pabrik Pakan Ikan dan Udang PT Suri Tani Pemuka, anak perusahaan PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk.

Pada hari pertama, kegiatan diawali pelatihan dokter kecil untuk perwakilan dari 5 sekolah peserta Kampanye Gizi SDN Bulusan I & II, SDN Klatak, SDN 2 Ketapang, dan MI Syamsul Huda.

Setiap sekolah mengirimkan 5 dokter kecil untuk mempelajari materi mengenai dokter kecil dengan Karakter Baik, P3K, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, serta Gizi Seimbang.

“Melalui pelatihan ini JAPFA ingin mengajak Dokter Kecil menjadi kader gizi bagi teman-temannya” ujar R Artsanti Alif, Vice President Head of Public Relations JAPFA dalam siaran persnya untuk SURYA.co.id, Rabu, 29 April 2015.

“Mereka diharapkan juga bisa memberi contoh agar teman-teman hanya mengkonsumsi makanan dan jajanan sehat,” imbuhnya.

Pemkab Banyuwangi menggelar acara itu bersama PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk dengan anak perusahaan PT Suri Tani Pemuka yang beroperasi di Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi.

Di sudut lain tempat pelaksanaan kegiatan, JAPFA juga melaksanakan lomba Koki Cilik dengan peserta dari 5 SD dan MI yang menjadi peserta Kampanye Gizi JAPFA4Kids.

Masing-masing sekolah mengirimkan perwakilannya untuk menyajikan makanan tradisional nan penuh gizi.

“Makanan yang bergizi tidak harus mahal tetapi banyak dari sumber protein yang ada di sekitar kita,” jelas Artsanti.

Halaman
123
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved