Dewan Didesak Buat Aturan Kades di Pamekasan Bersih Narkoba

Sejumlah Kades di Pemakasan kini santer ditengarai doyan narkoba. Itulah mendasari sejumlah elemen masyarakat menutut kades bersih narkoba.

SURYA.co.id | PAMEKASAN – Sejumlah kepala desa (Kades) di Pemakasan kini santer ditengarai doyan narkoba. Karena itu, sejumlah elemen masyarakat mendesak Dewan membuat aturan calo kades bersih dari narkoba.

Desakan itu di antaranya muncul dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pamekasan. Selain itu Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pamekasan, DPD Muhamadiyah, Persis, dan sejumlah perwakilan perguruan tinggi menyuarakan hal yang sama.

Desakan sejumlah elemen masyarakat itu terungkap saat dialog di Komisi IV DPRD Pamekasan, Senin (27/4/2015).

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pamekasan Zainal Alim menegaskan, selama ini pihaknya sudah sering mendapat informasi sejumlah kades di Pamekasan suka menggunakan narkoba.

Untuk menghindari kesalahan fatal di belakang hari, perlu diantisipasi sejak awal. Semua pejabat instansi di Pamekasan, tidak terkecuali kades bebas narkoba.

“Jadi sebelum mereka menjadi kades, harus bersih terlebih dulu dari pengaruh narkoba. Kalau saat tes urin terbukti menjadi pemakai narkoba, maka yang bersangkutan digugurkan dari proses pencalonan kades,” kata Zainal Alim,

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok.
LIKE Facebook Page www.facebook.com/SURYAonline
FOLLOW www.twitter.com/portalSURY

Tags
Tlanakan
Penulis: Muchsin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved