Breaking News:

Bocah 5 Tahun Koma Sejak Januari 2015

Jaksa Gresik Kembalikan Berkas Dugaan Malapraktik ke Polisi

#GRESIK - "Berkas kami kembalikan kemarin ke pinyidik Polres Gresik untuk diperiksa," kata Sigit Santoso, Kepala Seksi Intelijen.

Penulis: Sugiyono | Editor: Yuli
SURYA.co.id/Moch Sugiyono
GANTENG - Muhammad Gafhan Habibi saat masih sehat, dan ketika meninggal dunia yang diduga akibat malapraktik di RSIA Nyai Ageng Pinatih, Gresik. 

SURYA.co.id I GRESIK - Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik mengembalikan berkas kasus dugaan malapraktik terhadap pasien Muhammad Gafhan Habibi (5), putra dari Pitono (37) dan Lilik Setiawati (35), warga Dusun Sumber, Desa Kembangan, Kecamatan Kebomas, Gresik.

"Berkas kami kembalikan kemarin ke pinyidik Polres Gresik untuk diperiksa," kata Sigit Santoso, Kepala Seksi Intelijen sekaligus Humas Kejari Gresik, Jumat (24/4/2015).

Kejari Gresik telah membentuk tim khusus untuk meneliti berkas beranggotakan 7 orang lebih sejak berkas dikirim penyidik Polres Gresik, Senin (13/4/2015).

Tim itu mulai dari Sigit Santoso, Kasi Datun Pujiarto, Kasi Pidum Masnur dan 3 Jaksa dari tim Pidana Khusus (Pidsus) yaitu Erwin Indrapraja, Dino kriesmiardi serta Lyla Yurifa Prihasti.

"Kami membentuk tim untuk meneliti dan mempelajari berkas dalam waktu 14 hari. Kemudian memberikan petunjuk mengenai berkas tersebut jika ada yang perlu ditambahi oleh penyidik Polres Gresik," kata imbuhnya.

Untuk memberikan petunjuk, tim khusus kasus dugaan malapraktik rapat dengan Kajari Gresik Zulbahri Bachtiar selama 4 jam lebih.

Namun, Sigit enggan membuka isi petunjuk yang harus dilengkapi penyidik Polres Gresik terkait berkas yang dikembalikan.

"Senin lusa petunjuk untuk melengkapi berkas kami kirim ke Polres," katanya.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Gresik AKP Iwan Hari Poerwanto, mengatakan bahwa telah menerima pengembalian berkas dari Kejari Gresik. "Iya berkas dari Kejari telah diterima," kata Hari.

Sebelumnya, Polres Gresik menetapkan enam tersangka kasus dugaan malapraktik. Yakni, dr Dicky Tampubolon SpAn, dr Yanur Syam SpB yang bertugas di Rumah Sakit Umam Daerah (RSUD) Ibnu Sina Gresik.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved