Berita Madiun

Plaza 4 Lantai di Madiun Terbakar, Terdengar Ledakan Keras

Penyebab kebakaran diduga korsleting atau hubungan arus pendek pada salah satu kabel aliran listik.

Plaza 4 Lantai di Madiun Terbakar, Terdengar Ledakan Keras
antara/wahyu putro
ILUSTRASI 

SURYA.co.id | MADIUN - Bunyi ledakan yang disertai percikan api dan asap tebal terjadi di pusat perbelanjaan Timbul Jaya Plaza, Jl Pahlawan, Kelurahan Pangongangan, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, Minggu (5/4/2015) malam.

Para karyawan dan pengunjung bangunan berlantai 4 itu pun panik. Salah seorang saksi mata, Catur Yus Widodo, security Timbul Jaya Plaza Madiun, mengatakan, awalnya terjadi percikan api di lantai empat atau di sekitar biliar dan gedung bioskop. Setelah itu, muncul percikan disertai ledakan keras sebanyak empat kali.

"Pertama kali ada percikan api di panel lantai empat. Kemudian ada suara ledakan sebanyak empat kali," terangnya kepada Surya, Minggu malam.

Lebih jauh, Catur menjelaskan, penyebab kebakaran kemungkinan akibat ada hubungan arus pendek pada salah satu kabel aliran listik. "Dugaan sementara konseleting listrik di salah satu saluran," katanya.

Hingga saat ini, lokasi kejadian masih ditutup garis polisi. Petugas masih berusaha memadamkan api, dibantu petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkot Madiun.

Sedangkan seluruh Jalan Pahlawan terjadi kemacetan panjang akibat banyaknya masyarakat yang menyaksikan kebakaran itu. Apalagi, kebakaran sekitar pukul 19.30 ada di jalur pusat Kota Madiun dan pusat perbelanjaan. 

Penulis: Sudarmawan
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved