Berita Madiun

Konstruksi Plaza di Madiun Termasuk Bagus, Api Tak Menjalar

"Untung bangunannya beton cukup bagus. Jadi api tak menjalar kemana-mana," terang Kepala BPBD Pemkot Madiun, Agus Subianto.

Konstruksi Plaza di Madiun Termasuk Bagus, Api Tak Menjalar
SURYA.co.id - Sudarmawan
JADI TONTONAN - Kebakaran yang dipicu korsleting arus listrik di Timbul Jaya Plaza Madiun menjadi tontonan ratusan warga yang melintasi Jl Pahlawan, Kelurahan Pangongangan, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, Minggu (5/4/2015) malam. 

SURYA.co.id | MADIUN - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkot Madiun, Agus Subianto memuji bangunan dan konstruksi beton di Timbul Jaya Plaza.

Pertokoan dan pusat perbelanjaan berlantai 4 di Jl Pahlawan, Kelurahan Pangongangan, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun itu terbakar tetapi apinya tak menjalar kemana-mana.

"Untung bangunannya beton cukup bagus. Jadi api tak menjalar kemana-mana," terang Kepala BPBD Pemkot Madiun, Agus Subianto kepada Surya, Minggu (5/4/2015) saat memadamkan di TKP.

Jika konstruksi bangunan muda terbakar ada banyak barang muda terbakar di dekat 4 panel di lantai dasar yang ludes terbakar, maka bisa dipastikan bukan hanya asap yang mengepul akan tetapi api sudah menjalar dan menjilat kemana-mana.

"Kalau ada konstruksi yang mudah terbakar, pasti habis semua ini bangunan lantai 4," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, bunyi ledakan yang disertai percikan api dan asap tebal terjadi di pusat perbelanjaan Timbul Jaya Plaza, JL Pahlawan, Kelurahan Pangongangan, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, Minggu malam.

Diduga, kebakaran yang menyebabkan para karyawan dan pengunjung di bangunan berlantai 4 itu panik, disebabkan korsleting atau hubungan arus pendek pada salah satu kabel aliran listik.

Penulis: Sudarmawan
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved